indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactXinyan Genshin Impact: Rock Star Pengguna Claymore dari Kota Liyue!

Xinyan Genshin Impact: Rock Star Pengguna Claymore dari Kota Liyue!

Xinyan merupakan seorang musisi pengguna senjata Claymore dan Vision Pyro. Xinyan Genshin Impact sering digunakan untuk mengisi posisi DPS dan Sub DPS. Xinyan memiliki kepribadian yang optimis dan sedikit terobsesi membuat segala hal menjadi Rock ‘n Roll. Terlepas dari kecintaannya tersebut, Xinyan hanyalah gadis biasa yang mampu mengurus diri dengan baik. Karakter bintang empat ini juga dikenal menjalin pertemanan baik dengan Xiangling.

Karakter Xinyan Genshin Impact

Kendati cenderung tomboy, Xinyan memiliki hobi memasak dan ahli membersihkan rumah. Apabila kamu hanya melihat Xinyan sebatas penampilan, kamu akan percaya bahwa dia menerapkan gaya hidup liar. Faktanya, Xinyan adalah warga negara yang baik dan taat. Bakat bermusiknya membuat Zhongli terpesona. Bahkan, Xinyan pernah diundang oleh Zhongli secara pribadi untuk menampilkan musiknya.

Lantaran musik berat tidak populer di Liyue, Xinyan menciptakan sendiri instrumen dan panggungnya untuk menghindari adanya masalah dengan Millelith. Xinyan sangat suka membuat sesuatu yang eksplosif. Xinyan Genshin Impact mempunyai visi Pyro yang dapat menghubungkan penglihatannya dengan instrumen. Inilah alasan Xinyan dapat menggunakan api saat tampil. Menariknya, jarang pemain Genshin Impact yang menyadari bahwa Xinyan memiliki ketakutan terhadap katak.

Skill

Skill Xinyan Genshin Impact cukup banyak. Xinyan memiliki kemampuan Dance on Fire yang memungkinkan kamu melakukan empat serangan secara berurutan. Ketika menggunakan skill ini, stamina akan terkuras agar bisa melakukan serangan berputar dan tebasan di akhir serangan.

Elemental Skill Sweeping Fervor akan memberikan kerusakan AoE dan memungkinkan kamu membentuk perisai. Skill ini juga dapat meningkatkan pertahanan Xinyan dan menambah jumlah musuh yang terkena. Riff Revolution Elemental Burst memungkinkan Xinyan mendorong dan memberikan kerusakan fisik pada musuh terdekat, serta menyebabkan ledakan penyebab kerusakan pyro AoE.

Xinyan cenderung condong ke posisi DPS atau Sub DPS. Sayangnya, Xinyan tidak unggul di posisi apa pun. Namun, kamu masih bisa mengoptimalkan kekuatan Xinyan dengan memilih tim yang dapat mendorong kekuatannya. Elemental Skill milik Xinyan mampu memberikan Shield Pyro, penahan serangan lawan sekaligus dapat menyerang balik. Elemental Burst Xinyan juga dapat menghasilkan AoE Pyro berkekuatan besar.

Build

Build Xinyan Genshin Impact terbaik adalah The Unforged. Senjata ini memungkinkan kamu meningkatkan kekuatan perisai hingga 20%. Serangan akan meningkat 4% apabila pukulan mengenai musuh. Peningkatan serangan juga akan meningkat hingga 100% saat kamu dilindungi perisai. Jika kamu belum memiliki The Unforged, gunakan Wolf’s Gravestone lebih dulu. Alat ini akan meningkatkan serangan hingga 20%. Apabila mengenai musuh dengan HP di bawah 30%, semua serangan anggota party meningkat hingga 40% selama 12 detik.

Dalam party, sebaiknya Xinyan dipasangkan dengan Bennett untuk meningkatkan serangan resonansi Element Pyro. Selain Bennett, Amber menjadi partner terbaik untuk mengalihkan perhatian musuh. Karakter Inazuma dan Kaeya berperan dalam menerapkan Cyro ke musuh yang ditambahkan Pyro oleh Xinyan untuk menciptakan Melt. Bersama Barbara, Xinyan bisa menciptakan Vaporize dan menyembuhkan tim ketika dibutuhkan.

Senjata dan Artefak

Tak berbeda dengan karakter Genshin Impact lainnya, Xinyan juga memiliki senjata dan artefak yang dapat dioptimalkan untuk mengalahkan musuh. Dibantu Pyro Damage dari Elemental Skill dan Elemental Burst, Xinyan bisa memberikan Normal Attack maupun Charged Attack tinggi. Untuk memaksimalkan kemampuan tersebut, gunakan senjata yang efeknya dapat mendukung hal tersebut. Adapun senjata yang direkomendasikan untuk Xinyan Genshin Impact, antara lain:

  • Wolf’s Gravestone – senjata bintang lima ini dapat meningkatkan serangan dasar hingga 20%. Saat menyerang musuh dengan HP di bawah 30%, senjata ini akan meningkatkan semua serangan dasar untuk anggota party hingga 40%.
  • Skyward Pride – senjata ini dapat meningkatkan seluruh damage hingga 8%. Ketika menggunakan Elemental Burst, baik Normal Attack maupun Charged Attack dapat menciptakan Vacuum Blade dengan damage 80%.
  • Sacrificial Greatsword – setelah kamu memberikan damage menggunakan Elemental Skill pada musuh, senjata ini memiliki peluang 40% mengulang cooldown.
  • Serpent Spine – memungkinkan karakter akti setiap 4 detik, Damage Attack meningkat hingga 6%, dan damage yang diterima naik 3%. Efek senjata ini dapat ditumpuk hingga lima kali. Namun, efeknya akan berkurang apabila kamu terkena serangan.
  • Prototype Aminus F2P – saat menyerang, Normal Attack atau Charged Attack memiliki peluang 50% untuk memicu tambahan damage hingga 240% terhadap musuh dengan area kecil.

Selain senjata tersebut, karakter Xinyan di Genshin Impact juga dibekali artefak yang dapat mendukung kemampuannya. Mengingat Xinyan adalah karakter DPS, Xinyan bertugas memberikan damage sebanyak mungkin. Adapun rekomendasi artefak Xinyan terbaik, antara lain:

  • Crimson Witch of Flame Two Set – meningkatkan bonus Pyro Damage 15%.
  • Crimson Witch of Flame Four Set – meningkatkan Overloaded Damage dan Burning 40%. Artefak ini juga dapat menaikkan Vaporize Damage dan Melt 15%. Apabila digunakan bersama Elemental Skill dapat meningkatkan efek 2 set artifak ini hingga 50% selama sepuluh detik dengan maksimal tiga stack.
  • Noblesse Oblige Two Set – meningkatkan Elemental Burst Damage 20%.
  • Noblesse Oblige Four Set – apabila digunakan bersama Elemental Burst, serangan untuk semua anggota party akan meningkat 20% selama 12 detik. Mengingat Pyro Damage Xinyan sebagian besar berasal dari Elemental Burst, setelah menggunakannya tukar Xinyan ke karakter lain supaya efek serangan dari Noblesses set meningkat 20%.
  • Gladiator’s Finale dan Bloodstained Chivalry Two Set – meningkatkan serangan hingga 18%.
  • Gladiator’s Finale dan Bloodstained Chivalry Four Set – meningkatkan bonus Physical Damage 25%. Ketika kamu memilih set ini, Xinyan akan berfokus pada Physical Damage dari Normal Attack dan Charged Attack yang disebut serangan putih.

Demikianlah informasi tentang karakter Xinyan yang perlu kamu ketahui. Gunakan Xinyan Genshin Impact Wallpaper agar kamu lebih termotivasi untuk bermain gim. Jika kamu ingin menambah mora atau upgrade karakter Xinyan, belilah voucher game atau top up melalui UniPin. UniPin memberikan kemudahan pengisian saldo dan beli voucher melalui ponsel. Kehadiran UniPin membuat kegiatan bermain gim Android Genshin Impact makin seru. Mau memperbanyak mora, membeli item khusus, atau membutuhkan material baru untuk Xinyan Genshin Impact, ya UniPin solusinya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Akasha Genshin Impact System: Pengertian dan Cara Menggunakannya

Akasha System Genshin Impact adalah sistem berbasis komunitas yang inovatif dalam game buatan miHoYo ini. Sistem tersebut berfokus pada pembagian dan analisis data akurat...