Thursday, December 9, 2021
BerandaGenshin ImpactKarakter dan Map Inazuma Genshin Impact, Wajib Tahu!

Karakter dan Map Inazuma Genshin Impact, Wajib Tahu!

Game developer miHoYo merilis Inazuma Genshin Impact pada 21 Juli 2021. Inazuma merupakan area baru bertema Jepang dalam game Genshin Impact. Buat kamu yang penasaran, simak dahulu panduan lengkap tentang area ini. Mulai dari informasi penting, lokasi & map, gimmick baru, apa yang bisa dilakukan, karakter, dan senjata.

Informasi Penting tentang Inazuma

Dikenal sebagai kepulauan yang terisolasi jauh di Timur Teyvat, Inazuma merupakan satu dari tujuh negara yang ada di Teyvat. Negara kota ini begitu memuja Raiden Shogun, Electro Archon, sang pemimpin Inazuma Shogunate.

Sakoku Decree mengunci Inazuma hingga terisolasi dari dunia luar. Baal pun menetapkan Vision Hunt Decree bahwa Penglihatan adalah hadiah para dewa sehingga harus dipegang tangan dewa tunggal. Semua penglihatan milik Inazuman harus diletakkan di tangan patung dewa, Thousand-Armed Hundred-Eyed Gold.

Cara Menuju Inazuma Genshin Impact

Versi update 2.0 ini cukup memancing rasa penasaran para gamer. Pasalnya, kamu harus melakukan berbagai persyaratan sebelum memasuki area Inazuma.

Pertama, kamu harus buka kunci Inazuma dengan menduduki Adventure Rank 30 atau lebih. Kalau kamu belum sampai di posisi ini, rajin menyelesaikan Daily Commissions akan membantumu mengejar level. Opsi lain, tingkatkan AR dengan menundukkan bos monster, menuntaskan quest, dan mengeksplorasi peta.

Kedua, kamu wajib menuntaskan Autumn Winds, Scarlet Leaves, yang menjadi prolog Chapter 2 Archon Quests. Prolog tersebut memiliki tiga bagian, kamu harus melewati A Path Through the Storm, The Crux Clash, dan Follow the Wind.

Nah, begitu semua bagian tuntas, kamu baru bisa memperoleh Quest Archon berikutnya, yaitu The Immortal God dan the Eternal Euthymia. Dua Quest Archon ini yang jadi kunci terpenting masuk ke Inazuma.

Lokasi dan Map

Seperti telah disebutkan di atas, Inazuma berbentuk kepulauan yang berdasarkan kehidupan nyata di Jepang. Terletak di dekat Laut Liyue, tepatnya 4 km di sisi tenggara Pelabuhan Liyue. Terdapat beberapa pulau besar di Inazuma, yaitu Narukami, Yashiori, Kannazuka, Seirai, Watatsumi, dan Tsurumi.

Jika mengikuti alur cerita Genshin Impact, kamu akan memperoleh informasi pertama mengenai cara memasuki Inazuma dari Katheryne yang ada di Liyue Harbor Adventurer’s Guild. Usai bertemu NPC, kamu akan mendapatkan quest Setting Sail.

Tugasmu adalah menaiki kapal yang berlokasi di perairan timur jauh pelabuhan dan bertemu Beidou. Di sini kamu bisa memakai tali yang bergantung di sisi kapal bagian barat. Cukup memanjatnya untuk naik dan mulai berlayar.

Sesaat usai bertemu Beidou, muncul cutscene yang fokus pada layar pengaturan Alcor. Pada akhir cutscene, kamu sudah resmi memasuki wilayah Inazuma.

Barulah kamu dapat mengeksplorasi chapter lanjutan The Immortal God dan Eternal Euthymia. Adapun chapter kedua berjudul Confessions of an Outlander yang diawali dengan mendaftar di pos pemeriksaan perbatasan bersama NPC Thoma.

Gimmick Baru

Inazuma Genshin Impact menghadirkan beberapa gimmick baru yang siap untuk kamu jelajahi. Berikut daftar pendeknya.

Combined Mechanisms

Saat mengeksplorasi wilayah Inazuma, kamu akan menemukan kombinasi mekanisme yang penuh misteri. Ini bukan mekanisme biasa seperti yang kamu jumpai di Mondstadt dan Liyue. Inazuma memperkenalkan tiga mekanisme Stones, yaitu:

  • Discharge Stone, menembakkan arus listrik yang tidak berbahaya.
  • Relay Stone, menghantarkan arus yang dilepas oleh Discharge Stone.
  • Cumulation Stone, menyerap arus listrik dari Discharge Stone.

Sacred Stone Mound dan Thunder Bearer Mirror

Sebaiknya kamu mencari Sacred Stone Mound lebih dahulu. Baru antarkan arus listrik dengan mengatur arah dan sudut elevasi perangkat. Perangkat ini bisa kamu dapat di Pulau Yashiori. Sementara, Thunder Bearer Mirror akan menerima arus yang ditembakkan Sacred Stone Mound dan mengalihkannya.

Electrogranum

Electrograna adalah sebuah grana, sama dengan Anemograna dan Geograna. Kamu bisa memanfaatkan electrograna sebagai pelindung penting selama bermain di wilayah Inazuma. Kamu bisa menemukan electrograna di semua pulau dalam wilayah Inazuma dengan mengekstraksinya lewat pohon Thunder Sakura Bough.

Electrograna dapat bermanfaat sebagai:

  • Thunder spheres, cukup bergerak cepat menuju Thunders spheres untuk berinteraksi dengannya.
  • Thunder barrier, bisa jadi metode traversal. Ketika dilengkapi dengan electrograna, kamu bisa melewati penghalang listrik dengan mudah.

Karakter Inazuma Genshin Impact

Dengan pembaruan besar-besaran kali ini, kamu bisa menemukan berbagai karakter Inazuma Genshin Impact terbaru.

Kujou Sara

Sempat muncul saat Livestream 2.0, dikenal sebagai Tengen Warrior, Jenderal Tenryou Commission. Kesetiaan Kujou Sara pada Raiden Shogun tidak perlu dipertanyakan lagi.

Thoma

MiHoYo membuat gamer penasaran dengan kemunculan Thoma. Identitas Thoma masih abu-abu, tetapi saat ini ia adalah Kepala Pelayan Klan Kamisato.

Kaedehara Kazuha

Seorang ronin dari Inazuma yang sekarang menjelajah Beidou’s Crux Fleet. Dia telah dirilis sebelumnya pada versi 1.6.

Gorou

Kazuha sempat menyebut Gorou karena Gorou membuatnya berutang nyawa. Ia pun tak ragu mengenalkan Gorou sebagai teman.

Sangonomiya Kokomi

Sempat muncul pula saat Livestream 2.0. Sangonomiya Kokomi merupakan pimpinan kelompok perlawanan Sangonomiya sekaligus seorang penasihat militer.

Kamisato Ayaka

Salah satu figur utama Inazuma. Ia juga pengguna Cryo dan Sword. Kamisato Ayaka pernah muncul dalam versi Beta Genshin Impact.

Yoimiya

Sang ahli kembang api dengan visi Pyro dan memiliki busur sebagai senjata. Ia juga muncul sebagai karakter baru di Inazuma Genshin Impact.

Sayu

Seorang ninja Inazuma yang mengenakan kostum tema rakun. Dia adalah karakter anemo Claymore pertama dan memiliki tubuh mungil.

Scaramouche

Memperkenalkan diri sebagai Vagrant of Inazuma, ia merupakan salah satu Harbringer Fatui. Muncul banyak asumsi bahwa Scaramouche bakal jadi salah satu penjahat utama di wilayah Inazuma.

Raiden Shogun, The Electro Archon

Zhongli sempat berbagi sedikit informasi tentang Electro Archon Inazuma, yang dikenal juga sebagai Baal. Sosok ini juga memiliki gelar lain seperti Shogun dari Inazuma Bakufu.

Senjata Baru Inazuma

Lalu, apa saja senjata baru yang bisa digunakan untuk build Inazuma Genshin Impact?

Senjata dengan Rating Lima Bintang

Masuk dalam kategori ini ada Thundering Pulse dan Mistsplitter Reforged.

  • Thundering Pulse, masuk dalam tipe Bow dengan base attack Yoimiya adalah karakter Inazuma Genshin Impact yang bakal piawai menggunakan senjata ini.
  • Mistsplitter Reforged, masuk dalam tipe sword dengan base attack 48 dan jadi pasangan tepat untuk Ayaka serta Kazuha.

Senjata dengan Rating Empat Bintang

Sementara, untuk kategori ini kamu akan menjumpai empat jenis senjata berbeda, yaitu:

  • Hamayumi (bow)
  • Amenoma Kageuchi (sword)
  • Kitain Cross Spear (polearn)
  • Katsuragikiri Nagamasa (claymore).

Demikian ulasan lengkap tentang Inazuma Genshin Impact, mulai dari informasi, cara menuju Inazuma, serta karakter dan senjata terbaru. Supaya bebas khawatir saat bermain, jangan lupa top up Genesis Crystals Genshin Impact milikmu di UniPin. Coba sekarang yuk!

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Popular Articles

Cara Mudah Top Up Higgs Domino Pakai Pulsa

Apakah kamu termasuk pemain game Higgs Domino? Mau beli chip Higgs Domino dengan mudah dan praktis? Jika ya, kamu bisa lakukan top up chip...