Thursday, December 9, 2021
BerandaGenshin ImpactBuild Karakter dan Skill Ayaka Genshin Impact, Perhatikan Tips Berikut

Build Karakter dan Skill Ayaka Genshin Impact, Perhatikan Tips Berikut

Kamisato Ayaka ternyata paling dinanti para penggemar Genshin Impact sejak tahap Beta Testing dilakukan. Karakter baru dalam versi 2.0 ini mengundang rasa penasaran gamer karena berkaitan erat dengan keberadaan Inazuma.  Untuk menjawab rasa ingin tahumu, mari simak panduan lengkap Ayaka Genshin Impact di sini.

Siapa Ayaka Genshin Impact?

Sosok yang berafiliasi dengan Yashiro Commission ini mempunyai konstelasi Grus Nivis. Dengan visi Cryo dan senjata pedang, Ayaka dinanti lantaran mampu memberi damage terus menerus saat bertarung.

Kamisato Art adalah keahlian Ayaka. Dengan Senho, ia piawai bergerak dalam kecepatan tinggi menyerupai arus dan meraih Cryo Infusion. Berkat Elemental Skill dan Elemental Burst miliknya, Ayaka mampu menyebabkan Cryo damage area terhadap musuh.

Nama Kamisato sudah menjelaskan bagaimana latar belakang Ayaka. Sebagai anggota keluarga ternama di Inazuma, Ayaka ditakdirkan lahir menjadi pewaris Klan Kamisato. Ayato, kakaknya, memimpin klan dan menangani urusan pemerintah. Sementara Ayaka fokus dalam penanganan urusan klan, baik internal maupun eksternal.

Shirasagi Himegimi, julukan ini muncul berkat reputasi Ayaka yang kerap berinteraksi dengan rakyat dalam berbagai acara sosial. Orang mengagumi Ayaka karena akhlak, kecantikan, dan wibawa yang dimiliki. Ini membuat Ayaka jauh lebih dikenal rakyat ketimbang kakak laki-lakinya.

Kelebihan dan Kekurangan Ayaka

Seperti disebutkan sebelumnya, Ayaka menyandang status main DPS Cryo yang bersenjatakan Sword. Meski memakai pedang, gameplay Ayaka menyerupai karakter Catalyst. Pasalnya, ia mampu menyebabkan damage Cryo secara kontinu dengan range serangan cukup jauh.

Sekadar informasi, sumber damage paling besar Ayaka ada di Elemental Burst. Sementara, Charged Attack, Normal Attack  dan Elemental Skill Ayaka hanya ber-damage kecil. Secara ringkas, berikut kelebihan dan kekurangan Ayaka.

Kelebihan

  • Eksekusi gameplay Ayaka terbilang cukup mudah.
  • Damage Elemental Burst milik Ayaka termasuk ekstra tinggi.
  • Keberadaan Alternate Sprint membuat eksplorasi lebih mudah.
  • Crit damage juga berfungsi menjadi Ascension Stat.

Kekurangan

  • Ayaka membutuhkan energi relatif besar.
  • Area of Effect Elemental Burst juga terbilang kecil.
  • Alternate Sprint dapat mengganggu posisi ketika kamu sedang bertarung.

Artefak dan Senjata Ayaka

Artefak

Ayaka punya artefak terbaik berupa 4 set Blizzard Strayer. Sebagai karakter Cryo, Ayaka berhak mengakses Cryo Resonance yang memberikannya crit rate. Jika ia sedang menggunakan artefak terbaik, otomatis Ayaka akan mengantongi crit rate ekstra. Jadi, kamu pun bisa fokus memperbesar crit damage.

Bagaimana jika tidak ada artefak terbaik? Tenang saja, ada artefak alternatif yang bisa kamu coba untuk Ayaka. Misalnya, buat kombinasi antara:

  • 2 set Shimenawa Reminiscence
  • 2 set Gladiator’s Finale
  • 2 set Blizzard Strayer.

Senjata

Pada bagian senjata, kamu akan menjumpai dua kategori senjata untuk semua karakter Genshin Impact, termasuk Ayaka.

  • Senjata terbaik Ayaka adalah Mistsplitter Reforged. Base attack dan crit damage senjata ini terbilang besar sehingga kamu bisa mengantongi bonus elemental damage yang bisa membuat damage keseluruhan kamu melejit.
  • Untuk senjata F2P terbaik, Ayaka mengandalkan Blackcliff Longsword. Sayangnya, senjata ini punya kekurangan berupa efek pasif yang bergantung pada situasi. Efek pasif itu cuma bisa kamu dapatkan lewat penukaran starglitter di toko Paimon.

Cek juga daftar senjata alternatif dan F2P alternatif Ayaka Genshin Impact berikut.

  • Senjata alternatif
    • Freedom-Sworn
    • Summit Shaper
    • The Black Sword
    • Primordial Jade Cutter
    • Aquila Favonia
  • Senjata F2P alternatif
    • The Flute
    • Amenoma Kageuchi

Komposisi Tim Ayaka

Ayaka Genshin Impact mempunyai kelemahan yang cukup terlihat, yaitu area Elemental Burst relatif kecil. Padahal, sebagian besar damage Ayaka ada dalam Elemental Burst.

Ia bisa begitu kuat saat berhadapan dengan musuh yang cenderung statis alias tidak banyak pergerakan. Sebut saja Pyro, Cryo Regisvine, dan Primo Geovishap. Maka, Ayaka menemui kesulitan untuk mengarahkan Elemental Burst pada musuh dengan pergerakan aktif.

Sebagai solusi, kamu bisa menggunakan Ayaka saat bermain dengan freeze team. Komposisi tersebut bisa menuntaskan masalah AoE Burst Ayaka yang kecil tadi karena ia bisa membekukan musuh.

Freeze team versi ideal yang dimaksud harus terdiri dari satu karakter Cryo lain, satu karakter Hydro, satu karakter fleksibel, dan tentu saja Ayaka. Contoh komposisi tim ideal untuk memaksimalkan kekuatan Ayaka adalah: Ayaka, Kazuha/Venti, Diona, dan Mona.

Karakter Cryo

Karakter Cryo lainnya ini berperan sebagai penyuplai baterai energi Ayaka. Diona, misalnya, mampu memberikan partikel energi ekstra, sekaligus menciptakan shield dan heal bagi tim. Sebagai alternatif, kamu bisa memilih Rosaria dan Kaeya.

Karakter Hydro

Kamu wajib memasukkan nama Mona. Bukan cuma membekukan musuh, Mona piawai meng-amplify damage yang diciptakan burst milik Ayaka. Kamu juga dapat memilih Xingqiu sebagai alternatif.

Karakter Support

Karakter yang fleksibel ini berperan sebagai support, kamu dapat memilih karakter Anemo. Fungsi karakter Anemo adalah membuat tingkat resistance musuh menurun, terutama dengan dukungan artefak Viridiscent Venerer.

Rekomendasi terkuat karakter ini adalah Kazuha dan Venti. Kedua karakter tersebut punya persamaan, yaitu mempunyai crowd control yang kuat. Kapan waktu yang tepat memilih salah satu dari mereka?

Kazuha layak jadi pilihan jika kamu sedang memerlukan bonus damage. Sementara itu, kalau kamu ingin memberikan lebih banyak energi pada tim, ini waktu tepat untuk memakai Venti. Alternatif lain, kamu dapat melirik Sucrose dan Bennet.

Tips Memainkan Ayaka

Nah, supaya permainan kamu semakin maksimal dengan Ayaka Genshin Impact, perhatikan tips berikut ini.

  • Cermati pola charged attack Ayaka yang cukup unik. Lantaran bersifat auto target, charged attack Ayaka bisa mengenai burst Venti walaupun hal itu sulit dilakukan karakter tipe sword
  • Mainkan Ayaka sebagai sub DPS dalam freeze team Di sini ia mampu mengisi peran baterai energi tim.
  • Elemental skill Ayaka mampu membuat musuh kecil terpental. Kamu dapat menjadikannya untuk mini crowd control.
  • Pakai sprint lebih dahulu untuk membidik musuh sebelum merilis Elemental Burst. Dengan begini, kamu bisa mengaktifkan talenta pasif dan menambah Cryo Damage Bonus sampai 18%.
  • Angka 120% pada Energy Recharge sudah cukup untuk memastikan kebutuhan energi Ayaka terpenuhi.

Bagaimana, sudah dapat pencerahan kan cara build karakter dan skill Ayaka Genshin Impact? Kamu bisa segera terapkan tips di atas setelah top up Genesis Crystals Genshin Impact di UniPin. Langsung top up sekarang, yuk!

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Popular Articles

Cara Mudah Top Up Higgs Domino Pakai Pulsa

Apakah kamu termasuk pemain game Higgs Domino? Mau beli chip Higgs Domino dengan mudah dan praktis? Jika ya, kamu bisa lakukan top up chip...