indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCOD MobileBiar Makin Seru, Ini Dia Cara Main Call of Duty Mobile Pakai...

Biar Makin Seru, Ini Dia Cara Main Call of Duty Mobile Pakai Emulator di PC!

Dirilis pada 1 Oktober 2019 silam, Call of Duty Mobile langsung menarik minat para gamers, terutama mereka yang sudah pernah memainkan versi sebelumnya. Dengan penghasilan mencapai $327 juta dan 250 juta lebih unduhan, game ini awalnya dirilis hanya untuk Android dan iOS. Namun, tidak perlu khawatir karena sekarang kamu bisa memainkannya di PC lewat Call of Duty Emulator.

Emulator sendiri menjadi perangkat favorit yang banyak digunakan para gamers untuk memainkan permainan versi mobile di PC. COD Garena Gameloop adalah salah satu emulator pelopor rilisan Tencent yang memungkinkan pengguna memainkan Call of Duty dari PC.

Kelebihan Main Call of Duty Pakai Emulator

cod garena gameloop
Sumber : Gamestation.co.id

Bagi kamu yang sudah terbiasa bermain dengan menggunakan perangkat mobile, memenangkan pertarungan mungkin jadi hal yang mudah. Namun, seiring dengan makin kompetitifnya permainan, Call of Duty Emulator JUGA makin populer. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan jika memainkan COD dengan menggunakan emulator:

  1. Tampilan layar lebih luas. Selain bisa melihat arena dengan lebih baik, Gameloop COD mobile sebagai emulator resmi Call of Duty memberikan beragam fitur tambahan—termasuk kustomisasi jika ada pengaturan yang tidak cocok dengan gaya bermainmu.
  2. Mengendalikan permainan dengan lebih akurat. Dibanding kontrol lewat layar sentuh ponsel, penggunaan mouse dan keyboard jauh lebih presisi sehingga kamu bisa lebih mudah memenangkan pertarungan.
  3. Sensasi bermain yang sama dengan versi mobile. Berbagai pilihan emulator termasuk COD mobile Gameloop memungkinkan kamu mengatur shortcut atau jalan pintas untuk mengontrol permainan sehingga sensasinya tidak jauh berbeda dibanding bermain langsung di ponsel.

Untuk emulator Gameloop, Tencent sudah memberlakukan aturan sehingga pemain yang menggunakan emulator hanya bisa bertemu dengan sesama pengguna emulator. Namun, tidak perlu khawatir karena proses matchmaking berlangsung cepat, yakni antara 30 sampai 60 detik saja.

Cara Main Call of Duty Pakai Emulator

cod mobile game loop
Sumber : themonsterlab.com

Sebenarnya, kamu bisa menemukan berbagai pilihan emulator untuk memainkan Call of Duty mobile melalui PC. Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Gameloop adalah emulator yang paling direkomendasikan.

Sebelumnya bernama Tencent Gaming Buddy, emulator satu ini merupakan emulator resmi yang diluncurkan Tencent untuk semua game yang dibesutnya juga anak-anak perusahaannya.

Adapun langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan COD mobile Gameloop sebagai emulator adalah:

  • Unduh emulator Android Gameloop di situs resminya
  • Lakukan instalasi lewat file yang sudah diunduh
  • Klik pada tab “Game Center”
  • Klik banner atau gambar Call of Duty Mobile di bawah tulisan “Recommended”. Kamu juga bisa menemukan Call of Duty Mobile dengan menggunakan opsi pencarian di bagian kanan atas.
  • Tekan unduh dan lakukan instalasi setelahnya
  • Buka aplikasi Call of Duty Mobile yang ada di emulator dan selamat bermain. Kamu bisa langsung meng-klik “My Games” dari daftar sebelah kiri lalu klik untuk bermainkan.

Kontrol untuk permainan sudah disetel dalam emulator secara otomatis. Jika ingin mengubah pengaturan default-nya, kamu bisa menggunakan opsi mapping yang ada di sisi kanan jendela aplikasi.

Secara umum, bermain COD dengan menggunakan emulator Gameloop dan emulator lain tidak jauh berbeda. Kamu bisa memilih emulator yang menurut kamu paling nyaman.

Tips Bermain Call of Duty Pakai Emulator

gameloop cod mobile
Sumber : Sukaon.com

Memainkan game dengan menggunakan emulator memang memberikan sensasi tersendiri yang berbeda dengan bermain lewat mobile. Agar kamu makin seru bermain Call of Duty Mobile lewat PC, simak beberapa tips berikut ini!

  • Pastikan jaringan internet kamu stabil. Kunci penting saat bermain game online adalah memiliki jaringan internet yang mumpuni, termasuk saat kamu ingin memainkan COD lewat komputer.
  • Periksa semua perangkat komputer yang kamu gunakan. Kontrol saat bermain game lewat emulator sepenuhnya dipengaruhi oleh mouse dan keyboard yang kamu pakai. Pastikan keduanya berfungsi dengan baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama permainan.

Beberapa masalah yang umum dialami saat memainkan game dengan menggunakan PC adalah emulator yang error (failed to start the emulator) hingga lag. Bagaimana cara mengatasinya?

1. Mengatasi emulator yang error

Salah satu masalah yang kerap dihadapi pengguna COD mobile Gameloop adalah kegagalan pengoperasian emulator. Hal ini bisa terjadi ketika aplikasi di background emulator yang bernama aow_exe.exe masih terbuka. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Process Hacker. Setelah mengunduhnya, lakukan instalasi kemudian buka aplikasi.

Untuk menghentikan aow_exe.exe yang masih terbuka, kamu bisa mengetikkan langsung lewat kolom pencarian. Setelah dapat, klik kanan kemudian klik “Terminate”. Jika gagal, klik “Continue” agar program tertutup secara paksa.

2. Mengatasi permainan yang lag

Agar permainanmu bebas lag, hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran memory pada perangkat komputermu. Kalau ukurannya kurang, game biasanya akan terlihat patah-patah atau langging. Jika RAM kamu kecil, menambah virtual memory bisa jadi cara yang mudah untuk membantu kinerja RAM.

Dalam menu pengaturan atau setting, ada dua pilihan setting, yakni Basic Setting dan Engine Setting. Engine Setting berperan sangat penting dalam mendukung performa PC yang kamu gunakan. Kalau kamu mengaturnya terlalu tinggi, ini bisa memicu lag. Namun, kalau terlalu rendah, tampilannya malah jadi kasar dan tidak enak di mata.

Untuk memastikan pengaturannya sesuai dengan kemampuan PC kamu, lakukan eksperimen terlebih dahulu. Ada beberapa opsi yang terdapat dalam Engine Setting, yakni rendering engine, opsi rendering, anti-aliasing, memory dan processor, serta resolution and DPI.

Khusus untuk setting keymapping, umumnya yang disertakan dalam pengaturan default sudah cukup bagus. Namun, agar permainan Call of Duty Emulator yang kamu mainkan makin seru, kamu bisa melakukan berbagai penyesuaian berdasarkan gayamu. Selamat mencoba!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Menggunakan Operator Skill di COD Mobile untuk Push Rank

Operator Skill COD Mobile bisa menjadi salah satu fitur menguntungkan yang membantu melakukan push rank. Pasalnya, fitur ini memiliki kemampuan unik yang dapat memberikan...