indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftCara Bermain Pyke Wild Rift di Game Wild Rift League of Legend

Cara Bermain Pyke Wild Rift di Game Wild Rift League of Legend

Ketika kamu bermain League of Legend, kamu pastinya harus bisa memainkan Pyke Wild Rift. Karena dengan hero kategori support ini, kamu bisa memenangkan pertandingan dengan mudah.

Seperti yang diketahui, game League of Legend merupakan game yang sangat seru untuk dimainkan. Kemudian game ini juga sudah mengalami perubahan, contohnya bot lane sudah diubah, dan bruise berputar dari kiri ke kanan, dan menggantikan peran archetype AD Carry. Selain itu, ada juga tambahan Wild Rift yang bisa mengubah permainan.

Kalian harus tahu bahwa Pyke, yang juga dikenal sebagai The Bloodharbor Ripper, telah bergabung dengan champion lainnya di patch 8.11. Kemampuannya kurang lebih sama dengan assassin/support lainnya, yaitu dapat membunuh musuh dalam satu kali serangan.

Kemunculannya memang menarik banyak perhatian. Ia memang baru di meta namun ia merupakan champion tipe assassin yang perannya sangat cocok sebagai support. Hal ini membuatnya menjadi hero yang menarik dan berguna di bot lane.

mungkin kamu masih bingung dengan hero satu ini. Supaya kamu bisa memainkan Pyke Wild Rift dengan benar, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini.

Tips Bermain Pyke LOL

Kemunculannya sangat berguna di meta saat ini. Memang, dia tipikal hero yang bisa masuk ke top lane atau jungle. Tetapi kemampuannya sangat ideal ketika digunakan sebagai support.

Nah dengan champion terbaru di Rift saat ini, kamu harus bisa menguasainya. Di bawah ini adalah tips & trik bermain menggunakan Pyke dengan mudah dan benar. Jadi kamu bisa mengetahui tentang kemampuannya, gaya bermain, item yang dimilikinya, dan masih banyak lainnya.

Kemampuan

Kemampuan pasif champion ini adalah dalam meningkatkan attack damage. Masing-masing akan mendapatkan satu bonus attack damage per 14 bonus health. Selain itu, kemampuan lainnya adalah dapat menyimpan 30 hingga 81% (tergantung level) damage yang diterima dari lawan sebagai healing.

Dengan demikian, kamu bisa menggunakan potensi perisai Tahm Kench. Kamu pun bisa memanfaatkannya dengan baik, apalagi dikombinasikan dengan kemampuan Ghostwater Dive milik Pyke.

Selain itu, ada kemampuan bernama Pyke’s Q yang bisa ditingkatkan levelnya hingga maksimal. Kemampuan ini memiliki 2 mode penggunaan. Ketika diklik Bone Skewer akan menusuk semua musuh yang ada di depannya. Sehingga akan memberikan physical damage.

Lalu ketika ditekan, Pyke Wild Rift akan melemparkan tombaknya. Kemudian tombak tersebut akan menarik musuh dan memberikan damage. musuh yang terkena skill ini akan menjadi 90% slow selama 1 detik. Tombak tersebut akan menarik musuh pada jarak tertentu, sehingga musuh dari jarak dekat akan terlempar ke belakang, sama seperti Signed.

Pyke Items Build

gambar pyke wild rift

  1. Starting Items:

Saat memasuki permainan, item pertama pada Pyke Wild Rift adalah Hunter’s Machete dan Refillable potion. Ketika kamu sudah level 3 dan membunuh Rift Scuttle Crab, maka kamu bisa menggunakan champ ini untuk ganking.

Saat masih early game, kamu bisa menggunakan item Boots of Speed, Tiamat, dan Stalker’s Blade. Kamu bisa menggunakan Tiamat untuk mempercepat farming. Lalu ketika kamu memasuki late game, kamu bisa menjual Tiamat dan membeli item core.

  1. Core Items:

Item core yang dimaksud adalah Statikk Shiv dan Ghostblade Youmuu agar bisa memaksimalkan gank pada musuh. Ketika kamu menggunakan semua skill yang ada, musuh otomatis mati. Kemudian kamu bisa melanjutkan farming, atau mencari musuh lain.

  1. Full Build:

Kamu bisa menggunakan Pyke Wild Rift dengan build item hybrid damage. Salah satunya, seperti Stromrazor dan The Bloodthirster, yang akan membuat damage semakin besar. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Guardian Angel sebagai defense. 

Ketika lawan memiliki banyak stunner, maka kamu bisa menggunakan item Mercurial Scimitar. Tetapi ketika kamu kewalahan dengan push turret lawan, kamu bisa menggunakan Zz’Rot Portal.

Spell dan Skill Build

Sebagai jungler atau support champ, spell terbaik untuk champ ini adalah Flash dan Smite. Kamu bisa memanfaatkan spell smite untuk mempercepat farming. Kemudian spell tersebut juga memudahkan kamu untuk membunuh lawan atau melakukan last hitting dragon atau baron. Tujuannya, agar tidak dicuri oleh musuh.

Sedangkan build skill dari Pyke Wild Rift adalah Q>E>W. Caranya, setelah kamu mengambil semua skill dan ketika sudah level 3, kamu bisa menggunakan skill ability Q (Bone Skewer) dan skill ability E (Phantom Undertow), serta skill ability W (Ghostwater Dive).

Pada skill ability Q, bisa digunakan untuk menarik lawan. Lalu pada skill ability E, kamu bisa menggunakannya untuk melompat dan mengejar musuh sambil memberikan stun. Lalu skill ability W digunakan untuk mengejar, menghilang, atau lari dari musuh.

Pyke Combo dan Counter

Lalu pada skill ability Pyke Wild Rift saat ganking adalah dengan menggunakan skill ability W. Hal ini memungkinkan kamu untuk menghilang dan datang ke lane lawan. Dengan skill ini, kamu bisa melakukan gank pada musuh, atau berlari saat dikejar oleh musuh.

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan skill ability Q pada lawan. Tujuannya adalah untuk menyeret musuh ke belakang lalu memberikan skill ability E yang membuat lawan stun. Lalu ketika HP musuh sudah rendah, kamu bisa ultimate atau mengeluarkan semua skill yang tersisa untuk membunuh musuh.

Pada dasarnya, champion Pyke Wild Rift ini cocok ketika berhadapan dengan champion yang memiliki HP-nya rendah. Dengan demikian, ketika ganking, kamu bisa membunuh lawan dengan sangat mudah. Kuncinya hanya satu, ketika kamu sudah unggul di early atau mid game dengan champ ini, persentase kemenangan kamu cukup besar. 

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Champion Counter Darius Paling Ampuh di LoL Wild Rift

Darius League of Legends menjadi salah satu karakter yang kuat dan membutuhkan counter paling ampuh di Wild Rift. Sebab, sang Noxian Juggernaut ini terkenal...