indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesDari Skill hingga Spells, Ini Tips Mainkan Ruby Mobile Legends!

Dari Skill hingga Spells, Ini Tips Mainkan Ruby Mobile Legends!

Memiliki dua role sekaligus sebagai Tank dan Fighter, Ruby menjadi salah satu hero di Mobile Legends yang aksinya paling diperhitungkan. Namun, keistimewaan Ruby Mobile Legends tidak sebatas pada double roles saja.

Hero yang berasal dari desa terpencil di Dark Forest ini punya kemampuan lifesteal yang benar-benar ampuh. Sekali tebas, musuh akan makin sulit untuk melemahkan, apalagi membunuhnya.

Deretan skill milik Ruby juga membuatnya pantas menjadi andalan top tier. Kamu bisa memaksimalkan seluruh kemampuan hero ini dengan build, emblem, dan kolaborasi bersama counter hero terbaik. Simak ulasan lengkapnya di sini!

Kenalan dengan Ruby Mobile Legends

Emblem Ruby

Karakter Ruby Mobile Legends terinspirasi dari tokoh dongeng anak-anak populer, Little Red Riding Hood. Hal ini dibuktikan dengan tampilan utama sang hero yang dibalut pakaian serbamerah dari mulai gaun, sepatu bot, hingga jubah panjangnya. Satu hal yang membuat Ruby lebih unik dari si gadis kecil berjubah merah adalah mata kirinya yang tertutup tambalan.

Ternyata, mata kiri Ruby yang ditambal adalah bukti dari aksi heroiknya. Ruby dikisahkan melawan tokoh antagonis yang sama dalam dongeng Little Red Riding Hood, yakni si serigala jahat. Konon, kawanan serigala bersama rajanya, Pale Tusk, menyerang desa terpencil tempat Ruby tinggal serta membunuh warga tak berdosa di sana, termasuk kakek dan neneknya.

Ruby yang menyaksikan peristiwa itu mengumpulkan segenap keberanian untuk melawan sekawanan serigala yang menyerang desanya. Dengan mengandalkan tongkat sabit sebagai senjata, ia berhasil menyingkirkan seluruh serigala hingga hanya menyisakan sang raja. Nahasnya, Pale Tusk yang mulai tersudut justru mencakar dan melukai mata kiri Ruby.

Dari saat itu, sang hero pun harus hidup dengan sebelah mata yang tertutup. Terlepas dari masa lalu gelapnya, Ruby menjadi hero kuat yang selalu bisa diandalkan. Penampilan manis hero ini kerap menipu lawan karena di balik gaun dan jubah merahnya, Ruby menyimpan kemampuan lifesteal tangguh yang bisa menyapu seluruh musuh.

Skill Mematikan Milik Ruby

Spell terbaik Ruby

Ruby Mobile Legends memiliki tiga skill aktif dan satu pasif. Agar bisa memanfaatkan combo skill Ruby dan menghasilkan damage yang maksimal, pahami dulu penjelasan setiap kemampuannya berikut ini.

  • Skill satu, Be Good: Setiap kali Ruby melakukan slash pada lawan yang ada di depannya, ia akan menimbulkan damage sebesar 80 dengan 60% total physical attack. Sang lawan pun akan terkena efek slow selama dua detik dengan kekuatan mencapai 40%. Sebaliknya, Ruby akan mendapatkan tambahan kekuatan untuk menyerang sebanyak 65%.
  • Skill dua, Don’t Run, Wolf King: Skill ini akan menghasilkan efek stun dalam waktu 0.5 detik saat Ruby memutar pedang sabitnya. Pada waktu yang sama, Ruby juga akan mendapatkan tambahan physical attack 55% atau sebesar 60 poin.
  • Skill tiga, I’m Offended: Saat skill ini diaktifkan, Ruby akan menyerang ke arah depan dan menarik seluruh lawan agar mendekat. Akibatnya, serangan tersebut menimbulkan efek stun pada lawan selama 0.5 detik serta tambahan 200% physical attack bagi sang hero.
  • Skill pasif, Let’s Dance: Dianggap sebagai skill paling menguntungkan, Let’s Dance memberikan Ruby kemampuan physical lifesteal sebesar 10% serta tambahan efek 115% dari equipment yang digunakannya. Selain itu, Ruby juga bisa meningkatkan physical dan magical defense Semuanya bisa dilakukan hanya dengan sekejap mata.

Tips Mainkan Ruby

Counter Hero Ruby

Ingin mainkan Ruby Mobile Legends dengan lebih optimal? Berikut tips yang lebih lengkap—dari build hingga hero counter—untuk mendukung sang hero mendominasi pertarungan.

1. Emblem dan Build Tersakit

Dengan kemampuan utama berupa lifesteal, Ruby paling cocok menggunakan efek untuk para hero fighter. Dalam pertarungan tim, emblem Ruby akan bekerja lebih maksimal jika kamu fokus menguatkan Shield, Firmness, dan Persistence.

Berikut adalah beberapa rekomendasi items yang bisa menjadi build Ruby Mobile Legends.

  • Warrior Boots/Tough Boots: Kedua item ini akan mengoptimalkan kemampuan movement Kamu bisa menggunakannya secara bergantian. Warrior Boots untuk hadapi lawan dengan damage physical, sedangkan Tough Boots untuk lawan yang dominan di damage magical.
  • Haas’s Claws: Item yang akan menimbulkan efek physical lifesteal mumpuni bagi kelompok lawan. Dengan item ini, Ruby tak perlu ragu lagi untuk menyerang.
  • Endless Battle: Saat mengenakan Endless Battle, Ruby bisa meningkatkan efek lifesteal sekaligus menambah cooldown reduction. Alhasil, basic attack yang dimilikinya pun akan meningkat tajam.
  • Oracle: Item defense ini adalah item wajib yang tidak hanya menguatkan efek lifesteal, tetapi juga menambah HP, cooldown reduction, serta magical defense. Oracle juga hadir dengan kemampuan pasif yang bisa meningkatkan shield absorption.

2. Battle Spells Terampuh

Setidaknya, ada tiga spell terbaik Ruby yang bisa kamu andalkan di tengah pertarungan, yakni Flicker, Execute, dan Vengeance.  Saat memakai Flicker, Ruby Mobile Legends akan lebih mudah untuk berpindah ke berbagai arah yang diinginkannya, baik untuk menyerang maupun menghindar dari musuh.

Namun, jika kamu tipe pemain yang lebih suka menyerang, Flicker lebih cocok digunakan. Dari jarak dekat, spell ini akan menguatkan efek damage pada lawan dengan tambahan 200 poin. Sementara itu, spell Vengeance bisa kamu manfaatkan jika Ruby tengah dikepung musuh karena spell tersebut akan menimbulkan pantulan magic damage yang lebih ampuh.

3. Hero Counter Paling Efektif

Jika kamu berada dalam tim lawan dan ingin melumpuhkan Ruby dengan lebih mudah, kamu harus memilih counter hero Ruby yang memiliki kemampuan efektif. Berikut adalah beberapa pilihan hero yang bisa digunakan:

  • Diggie: Hero ini akan membuat teman satu tim imun terhadap serangan dari skill ketiga milik Ruby. Diggie juga memiliki skill utama yang bisa menahan serangan Ruby hingga kabur menghindarinya.
  • Akai: Kemampuan Akai dalam menciptakan serangan akan menimbulkan efek stun bagi Ruby. Saat digunakan di waktu yang tepat, skill Akai bisa membuat Ruby tidak berkutik dan makin mudah dikalahkan.
  • Kagura: Dengan efek CC dan slow milik Kagura, pergerakan Ruby dapat ditahan dalam sekejap. Usaha untuk melemahkannya pun akan lebih mudah dan cepat.
  • Kaja: Meski kurang diminati dibanding hero lainnya, Kaja ternyata punya kemampuan melemahkan Ruby saat menggunakan skill nomor 1 dan 3 miliknya.

Setelah mengikuti berbagai tips dan rekomendasi di atas, kamu bisa mainkan Ruby Mobile Legends dalam war dengan lebih optimal. Kamu pun akan lebih siap buktikan kemampuan saat membabat semua musuh dari tim lawan. Siap mencobanya? Segera main sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Harley Mobile Legends Paling Garang di Land of Dawn!

Harley Mobile Legends menjadi salah satu hero yang bisa diandalkan untuk push rank dengan build tepat. Sang Ilusionis ini memang dibekali dengan berbagai skill...