indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesKuasai War dengan Akai Mobile Legends: Ini Caranya!

Kuasai War dengan Akai Mobile Legends: Ini Caranya!

Berasal dari pedesaan Kawa Timur, Akai Mobile Legends awalnya hanya seekor panda biasa yang hidup dan beraktivitas bersama kawanan panda lainnya. Dengan postur tambun dan sifatnya yang agak kikuk, ia amat gemar bersantap, bersantai, dan berguling-guling di padang rumput. Namun, di balik itu semua, Akai juga memiliki mimpi menjadi seorang petarung yang kuat nan tangguh.

Obsesi Akai membuatnya terpacu untuk terus berlatih setiap hari sehingga menarik perhatian seorang biarawan yang kebetulan melewati desa. Dari sang biarawan, ia belajar seni bela diri Kung Fu, keterampilan martial art yang makin mengantarkan dirinya untuk menjadi seorang pejuang sejati.

Sekilas, kisah dan karakter Akai tak jauh berbeda dengan tokoh Po di film animasi Kung Fu Panda. Di dunia Mobile Legends: Bang Bang, Akai diperkenalkan sebagai hero Tank bersenjatakan tongkat atau flail serta bola besar yang berat. Ia juga masuk dalam deretan hero populer yang banyak dipilih pemain karena skill bela dirinya yang mampu menguasai war.

Skill Akai Mobile Legends

Emblem Akai

Salah satu langkah penting untuk memainkan Akai Mobile Legends adalah memahami kekuatan setiap skill yang dimilikinya. Berikut penjelasan mengenai kemampuan unik dan combo skill Akai yang bisa kamu manfaatkan.  

Passive Skill: Tai Chi

Skill pasif ini akan memberikan tameng (shield) kepada Akai sekaligus menyerap tingkat damage hingga 6% dari jumlah HP maksimal yang dimilikinya. Tameng tersebut akan aktif selama 2 detik setiap kali Akai menggunakan skill lainnya. Tai Chi memiliki rentang cooldown selama 2,5 detik.

Skill 1: Thousand Pounder

Dengan skill ini, Akai bisa melompat ke berbagai lokasi di medan perang. Pada saat yang bersamaan, ia juga mendapat tambahan +50% Physical Attack dalam rentang 300-550 poin. Akibatnya, musuh yang terkena serangan Akai akan mengalami physical damage serius serta pergerakan yang melambat hingga 30% selama 2 detik. Jika musuh sudah ditandai Blender Mark sebelumnya, ia juga akan merasakan efek stunned sesaat.

Skill 2: Blender

Saat mengaktifkan Blender, Akai mengeluarkan gelombang kejut berbentuk katak ke arah mana saja yang kamu inginkan. Jika gelombang tersebut mengenai musuhnya, sang lawan akan menerima Physical Damage ekstra serta Blender Mark selama 5 detik. Sementara itu, Akai sendiri menerima tambahan Physical Attack sebesar +120% dengan poin yang makin meningkat di setiap serangan.

Ultimate Skill: Hurricane Dance

Ultimate skill ini akan membuat sang panda berputar layaknya tornado selama 3,5 detik. Efek yang dihasilkan tak tanggung-tanggung. Di setiap putarannya, Akai mampu menyapu bersih crowd control, melawan dan membungkam musuh, meningkatkan Physical Damage, menambah Movement Speed, hingga kebal terhadap efek perlambatan yang ditimbulkan musuh.

Spell Terbaik untuk Akai

Spell terbaik Akai

Dari sederet spell yang bisa dimainkan dan dikombinasikan dengan skill miliknya, spell terbaik Akai adalah Petrify, Flicker, dan Execute. Spell Petrify atau Stun mampu bekerja secara optimal saat digunakan bersama Skill 1, Thousand Pounder. Sebagai spell langganan para hero Tank seperti Akai Mobile Legends, spell ini bisa melumpuhkan musuhmu selama beberapa saat.

Sementara itu, Flicker adalah spell yang berfungsi meningkatkan mobilitas Akai sehingga ia bisa melarikan diri saat berada di posisi terancam. Skill ketiga, Execute, adalah spell yang menguntungkan jika kamu menggunakan Akai dalam mode sidelaner atau offlaner. Selain bisa membunuh musuh terdekat secara diam-diam, battle spell ini juga akan memberikan tambahan physical damage terhadap lawanmu.

Rekomendasi Build dan Emblem

Counter Hero Akai

Damage Akai Mobile Legends yang terbilang tinggi akan kian meningkat jika kamu menggunakan sejumlah rekomendasi build berikut ini. Cermati fungsi untuk masing-masing item agar tak salah pilih saat menyusun strategi serangan.

  • Blade of Despair: Memberikan tambahan physical damage yang ekstra besar sekaligus meningkatkan Movement Speed agar mobilitas Akai lebih efektif. Tambahan damage yang dihadirkan Blade of Despair bisa mencapai +25% sehingga dapat membantai hero paling keras sekalipun.
  • Blade of the Heptaseas: Mengurangi physical defense musuh sehingga Akai akan lebih mudah menyerang dan mengalahkan sang lawan. Damage yang ditimbulkan akan lebih besar jika musuh sudah terkena Blender Mark dari Skill 2. Selain itu, item ini juga bisa meningkatkan jumlah HP maksimal yang dimiliki Akai.
  • Corrosion Scythe: Memberikan tambahan attack speed hingga +60% sekaligus menimbulkan efek slow pada musuh yang mendekat. Akibatnya, musuh akan sulit untuk menghindar saat Akai mulai melancarkan serangan.
  • Golden Staff: Salah satu item yang wajib dipakai Akai. Golden Staff menghadirkan efek pasif yang bisa menambah attack speed serta physical damage dari serangan Akai. Jika digunakan bersama emblem tank, damage yang ditimbulkan akan makin besar sehingga Akai lebih sulit untuk dikalahkan.
  • Wings of the Apocalypse Queen: Item defense andalan yang memberikan tambahan 1000 HP bagi Akai. Tak cukup sampai di situ, item ini juga bisa mendukung Blender Mark dengan menambah tingkatan damage hingga 50 poin pada setiap pukulan.

Selain build item yang mumpuni, emblem Akai yang paling tepat sasaran juga perlu diketahui. Jika ia dijadikan hero utama dengan berperan sebagai Tank, kamu bisa menggunakan emblem Tenacity, Concussive Blast, dan Brave Smite. Namun, jika menjadi hero support, Akai lebih cocok menggunakan emblem Focusing Mark dan Pull yourself together yang mendukung kemampuannya dalam menyerang dan mempertahankan diri.

Counter Hero Akai

Combo Skill Akai

Meski terkenal tangguh, bukan berarti Akai Mobile Legends tak bisa dikalahkan. Ada sejumlah counter hero Akai yang harus diwaspadai karena memiliki kemampuan khusus yang bisa menangkal serangan sang panda, termasuk ultimate skill berupa tarian tornado.

Beberapa hero populer yang bisa menangkal dan melancarkan serangan balik saat berhadapan dengan Akai adalah Diggie, Saber, Nana, dan Eudora. Selain itu, sederet hero Fighter seperti Chou, Kaja, dan Khaleed juga harus diberikan perhatian serta strategi ekstra agar Akai tetap sulit dikalahkan.

Dengan skill, build, serta strategi bermain yang tepat, Akai Mobile Legends pantas dipilih sebagai hero andalan yang akan membantumu menguasai medan perang secara mudah. Informasi di atas bisa kamu jadikan panduan untuk mengoptimalkan kekuatan sang hero saat harus menghadapi lawan. Selamat bermain dan menjadi pemenang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Clint Tersakit 2024, 1 Hit Pedes Banget

Pasti kamu sudah akrab dengan sosok hero koboi bernama Clint di Mobile Legends, bukan? Dikenal dengan dua senjatanya, Clint adalah seorang Marksman yang ahli...