indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeLeplace MLaplace M Guide: Tips Leveling dengan Cepat

Laplace M Guide: Tips Leveling dengan Cepat

Pertama kali diluncurkan ke pasaran pada tahun 2019, Laplace M menjadi salah satu game mobile MMORPG favorit pemain. Nah, dalam permainan MMORPG, kamu pasti pernah mendengar tentang istilah leveling.

Menurut pengertiannya, leveling merupakan istilah yang digunakan pemain untuk menyebut proses menaikkan level karakter. Makin tinggi level karaktermu, maka makin kuat dan makin banyak item pendukung yang bisa kamu dapatkan.

Di game Laplace M sendiri, pemain bisa melakukan beberapa cara agar bisa leveling dengan cepat. Kalau kamu baru pertama kali memainkan permainan ini, ikuti Laplace M guide leveling berikut ini.

Pilih Dulu Job Terbaikmu

tips dan trik laplace-m-leveling-guide

Di awal permainan, kamu akan diarahkan memilih satu dari empat job atau class yang ada. Secara umum, job atau class juga bisa disebut sebagai karakter. Masing-masing karakter tersebut punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Supaya jelas, simak ulasan mengenai class Cleric, Assasins, Mage, dan Warrior di Laplace M berikut ini.

Cleric

Cleric juga dikenal sebagai core skill support atau karakter pendukung. Job ini memiliki skill support relic yang berguna memberikan heal kepada anggotanya dan racun kepada musuh. Begitu berhasil leveling ke tingkat 50, kamu bisa menikmati dua class lanjutan yang tersedia, yaitu:

    • Ranger, merupakan job semi-support yang bertugas memberikan crowd control dan damage kepada musuh. Sementara itu, rekan setimnya bisa menerima buff dari job
    • Priest, merupakan class paling dicari di Laplace M. Dibekali skill full support membuatnya mampu melakukan heal lebih besar dan dapat melenyapkan debuff. Job ini juga cocok untuk menaklukkan Dungeon yang rumit.

Assasins

Assasins dikenal sebagai salah satu karakter populer di Laplace M karena mampu memberikan damage AOE yang tinggi serta punya banyak DPS. Karakter ini cocok untuk memainkan pertempuran di Dungeon atau PVP di arena.

Sama seperti poin sebelumnya, memasuki level 50 karakter ini akan naik tingkat menjadi dua karakter baru, yaitu:

    • Ninja, unggul ketika bermain dalam arena. Ia juga bisa melakukan PVP 1 VS 1 dengan baik karena dibekali skill crit rate dan crowd control.
    • Ashura, kemampuan utamanya adalah menghasilkan damage yang tinggi serta dapat menaikkan serangan critical. Itu sebabnya ia bisa menjadi petarung yang baik di Dungeon.

Mage

Pilihan class selanjutnya adalah Mage. Karakter ini dibekali burst damage AOE serta crowd control yang baik. Berkat kemampuannya itu, Mage dapat bermain dengan baik dalam event atau Dungeon. Begitu mencapai level 50, Mage akan bertransformasi menjadi:

    • Frostweaver, yaitu karakter yang dapat menghentikan serangan musuh dengan memberikan efek stun.
    • Pyromancer, dapat menghancurkan musuh dengan cara memberikan damage yang besar dan bersifat AOE.

Warrior

Karakter ini dinilai memiliki mode pertahanan dan serangan yang sama baiknya. Kemampuan job Warrior adalah menciptakan damage mematikan bagi musuh dan dapat melakukan heal untuk dirinya sendiri.

Warrior akan berubah menjadi karakter lanjutan setelah masuk ke level 50. Dua job lanjutan ini adalah:

    • Paladin, merupakan karakkter jenis tanker yang cocok dikombinasikan bersama karakter Priest.
    • Berserker, berkebalikan dengan Paladin, karater ini bersifat menyerang. Berkat skillnya, Berserker mampu menghasilkan damage mematikan bagi lawan.

Laplace M Guide Leveling

laplace m class guide
Sumber : Bluestacks.com

Sudah tahu karakter mana yang akan kamu gunakan dalam permainan? Kalau sudah, ikuti Laplace M guide leveling berikut ini.

1. Selesaikan Quest

Tips yang pertama adalah rutin menyelesaikan Quest dari berbagai NPC. Setelah berhasil melakukan misi yang diberikan, kamu akan mendapatkan banyak XP. Makin banyak XP yang kamu kumpulkan, makin cepat untuk melakukan leveling.

2. Ikuti Time-limited Event

Setiap Laplace M menyelenggarakan event, pastikan kamu mengikutinya, apalagi jika event yang digelar merupakan time-limited event. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan tambahan XP hingga item spesial yang hanya diberikan di event tertentu.

3. Bermain di Dungeon

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan mode permainan di Dungeon. Seperti yang kamu tahu, Laplace M punya tiga macam Dungeon, yaitu Card Realm, Equipment Realm, dan Dragon Realm.

Pada Dungeon Equipment Realm, kamu bisa memainkan mode hard atau hell dengan drop rate mencapai 200%. Sebagai gantinya, pemain berkesempatan mendapatkan tiga tiket masuk ke setiap levelnya. Sementara itu, di Dragon Realm kamu bisa mencari tambahan XP agar bisa leveling secepatnya.

4. Bermain Menggunakan Kingdom Gameplay Modes

Gunakan Kingdom Gameplay Modes untuk mendapatkan Experience dan sejumlah reward lainnya seperti equipment dan soul card. Selama berada di mode permainan ini, kamu akan menemukan beragam fitur seperti Escord, Farm, Affair Board,    Arena, Event Square, Soul Card Realm, Equipment Realm, dan Dragon Treasure Hunt.

5. Tukarkan Experience Menjadi Skill Point

Laplace M guide leveling yang terakhir adalah tukarkan Experience yang kamu punya menjadi skill point. Ya, setelah memainkan poin keempat kamu akan menerima Experience sebagai salah satu imbalannya.

Bila sudah mengumpulkan banyak Experience, kamu bisa menukarnya dengan skill point yang hanya didapatkan ketika karakter berhasil leveling. Satu lagi, pastikan kamu menyelesaikan multiplayer mode dan single player modenya.

Itulah Laplace M guide untuk leveling secara cepat. Sebenarnya, leveling di permainan ini cukup mudah dimainkan kok. Pemilihan karakter atau job sendiri tak akan membawa pengaruh pada kecepatan levelingmu.

Jadi, pada dasarnya pemilihan job itu sifatnya bebas, tergantung preferensi masing-masing, apakah lebih suka bermain menggunakan Warrior, Cleric, Mage, atau Assasins.

Oh iya, satu lagi yang perlu diperhatikan adalah jumlah Spirals yang tersedia. Jika Spirals mu sudah mencapai batas minimal, segera lakukan top-up dengan mudah melalui UniPin. Platform ini menyediakan transaksi pembelian Spirals yang singkat dan praktis.

Adapun langkah pertamanya yaitu memasukkan ID pengguna. Setelah menentukan nominal Spirals yang diinginkan kamu tinggal melakukan pembayaran sesuai tagihan. Mudah bukan? Tunggu apa lagi? Ayo, top-up sekarang juga di sini.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...