indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesLincah dan Tangguh, Begini Cara Mainkan Fanny Mobile Legends!

Lincah dan Tangguh, Begini Cara Mainkan Fanny Mobile Legends!

Fanny Mobile Legends adalah salah satu hero Assassin yang cukup populer di kalangan pemain MLBB, dari yang pemula hingga yang profesional. Hero bersenjatakan pedang dan steel cable ini tak hanya tangguh dan lincah, tetapi juga mampu menimbulkan damage tingkat tinggi pada lawan yang dihadapinya. Jika kamu menyukai ritme bermain yang agresif, Fanny pantas menjadi hero pilihan paling atas.

Kisah Fanny Mobile Legends, Sang Hero Assassin

Bernama asli Fanny Wertz, Fanny Mobile Legends merupakan putri bungsu dari keluarga Wertz. Ia adalah adik dari hero Tank, Tigreal, yang telah lebih dulu bergabung dengan pasukan prajurit di Kerajaan Moniyan tempat mereka tinggal. Di kerajaan tersebut, hanya kaum laki-laki yang diperbolehkan untuk menjadi anggota prajurit. Sementara itu, kaum perempuan harus selalu melindungi dirinya dari ancaman perang. Tidak seperti perempuan lain di tempat tinggalnya, Fanny memiliki sudut pandang berbeda sedari kecil. Ia ingin turut bertarung seperti kakaknya dan membuktikan keahlian berperangnya yang tangguh. Meski hanya seorang manusia biasa, Fanny selalu bermimpi untuk bisa terbang bebas dan berayun di antara tebing dan puncak gunung dengan menggunakan steel cable miliknya.

Pada awalnya, Tigreal menentang keinginan sang adik karena khawatir ia akan berada dalam bahaya. Namun, seiring waktu, Fanny terus meyakinkan kakaknya agar ia bisa bergabung dalam pasukan prajurit kerajaan dan ikut bertarung dalam perang. Setelah melalui sesi latihan yang panjang serta petualangan yang menantang, impian Fanny akhirnya terwujud. Ia dinobatkan sebagai assassin elit dalam Orde Kesatria Imperial. Keahliannya menggunakan pisau dan steel cable sebagai senjata utama membuat ia dijuluki sebagai Blade Dancer.

Skills Tangguhnya

Combo Skill FannyMenggunakan Sang Blade Dancer dalam war tak akan optimal jika kamu belum mengetahui combo skill Fanny. Begini cara kerja empat skill tangguh yang dimiliki Fanny Mobile Legends.

Passive Skill: Air Superiority

Skill yang berfungsi ketika Fanny sedang terbang ini bisa memberikan damage berkisar 15-30% terhadap musuh. Hero lawan yang terkena serangan juga akan mendapatkan efek Prey Mark, yakni tanda regenerasi tenaga yang akan memberikan tambahan power bagi Fanny sebesar 10-20%.

Skill 1: Tornado Strike

Dengan skill ini, Fanny bisa memutar pedangnya dan melancarkan serangan pada musuh terdekat dalam rentang cooldown 2-4 detik. Physical Attack yang ditimbulkan Tornado Strike terbilang tinggi hingga bisa mencapai 90% jika Fanny menggunakan item yang tepat dan telah berada di level atas.

Skill 2: Steel Cable

Steel Cable merupakan skill Fanny yang paling bisa diandalkan untuk menyerang lawan. Saat menggunakan skill ini, Fanny bisa berayun sambil menebas pedang sehingga membuat setiap musuhnya sulit untuk menghindar. Kamu juga bisa mengubah arah lompatan dan serangan setiap dua detik sekali untuk bisa mengelabui dan melemahkan pertahanan lawan.

Ultimate Skill: Cut Throat

Saat melawan musuh dengan ultimate skill miliknya, Fanny bisa melancarkan serangan berefek damage burst hingga 240%. Damage yang ditimbulkan akan lebih tinggi jika musuh terkena Prey Mark dari skill pasif yang telah lebih dulu dilancarkan. Sayangnya, rentang cooldown skill ini terbilang lama, yakni sekitar 30 detik. Jadi, kamu tetap harus menggunakannya dengan bijak dan dalam keadaan yang memang mendesak.   

Pilihan Build, Emblem, dan Spell Terampuh

Spell terbaik Fanny

Skill Fanny Mobile Legends dan kombinasi kemampuan pasif serta ultimate-nya memang terkenal tangguh. Namun, kamu tetap memerlukan pilihan build, emblem, serta spell terampuh agar bisa menciptakan serangan yang lebih optimal.

1. Build

Berikut adalah beberapa rekomendasi item yang akan menguntungkan saat bertarung dalam war.

  • Athena’s Shield: Menciptakan shield yang bisa meningkatkan pertahanan Fanny selama 30 detik. Sang hero juga akan menerima tambahan +62 Magical Defense, HP sebesar 900 poin, serta HP Regen 20 poin.
  • Bloodlust Axe: Memberikan tambahan Cooldown Reduction sebesar +10% dan Physical Attack +70 poin. Jika Fanny menggunakan Spell Vamp, atributnya juga akan diberi tambahan sebanyak +20%.
  • Queen’s Wings: Defense item yang mampu memberikan tambahan +1000 HP. Selain meningkatkan Physical Attack dan Cooldown Reduction, skill ini juga memiliki efek pasif berupa tambahan Physical Lifesteal dan pengurangan damage yang diterima Fanny dari musuhnya.
  • Raptor Machete: Jungle item yang akan memberikan tambahan Damage, Physical Attack, serta Physical Penetration dengan efek pasif berupa tambahan 50 poin True Damage pada Basic Attack.
  • Warrior Boots: Meningkatkan Movement Speed sebesar 40 poin serta +22 Physical Defense. Poin Physical Defense juga akan bertambah 5 kali lipat akibat efek pasif unik yang dimiliki item

2. Emblem

Sebagai hero Assassin, Fanny bisa menggunakan Killing Spree sebagai salah satu emblem andalannya. Emblem Fanny yang satu ini bisa meningkatkan Movement Speed yang membuat sang hero bergerak lebih efektif saat terlibat dalam team fight. Selain itu, Fanny juga akan mendapatkan tambahan 15% HP regen sehingga ia bisa lebih kuat untuk bertahan dalam pertarungan.

Selain emblem khusus bagi hero Assassin, Fanny pun bisa menggunakan Jungle Emblem, terutama Festival of Blood. Fanny bisa memakainya untuk mengurangi efek Spell Vamp, memperkuat Shield Gain, dan meningkatkan Lifesteal.

3. Spell

Spell terbaik Fanny yang paling direkomendasikan adalah Purify dan Retribution. Purify adalah spell yang akan membantu menghilangan seluruh efek negatif yang diterima Fanny. Hasilnya, tingkat imunitas Fanny akan meningkat selama 1,8 detik dengan tambahan Movement Speed sebesar 30%.

Sementara itu, Retribution merupakan battle spell yang bisa membantu Fanny menaikkan level saat farming. Spell ini akan memberikan efek True Damage terhadap jungle monster. Jika kamu memakainya bersama jungle item, Fanny bisa menurunkan tingkat damage yang ia terima ketika diserang monster.  

Counter Hero yang Harus Diwaspadai Fanny

Counter Hero Fanny

Meski terkenal akan ketangguhannya, Fanny Mobile Legends tetap harus menguatkan pertahanan saat berhadapan dengan sederet counter hero yang bisa mengancamnya. Beberapa counter hero Fanny yang harus kamu waspadai adalah Zilong, Khufra, Saber, Kaja, Moskov, serta kakak kandungnya sendiri, Tigreal.

Saat menghadapi deretan hero tersebut, Fanny bisa melancarkan kombinasi skill serta pilihan build ampuh yang akan menguatkan tingkat serangan sekaligus mempertebal pertahanannya.

Itulah beberapa strategi yang bisa kamu jadikan panduan saat memilih Fanny Mobile Legends sebagai hero andalan. Fanny memang terkenal sebagai Assassin tangguh yang tak mudah dikalahkan. Dengan kombinasi skill, build, serta trik main terbaik, hal ini tentu akan membuatmu lebih mudah menguasai war. Berani mencobanya?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Daftar Game yang Mirip Mobile Legends, Wajib Dicoba!

Saat ini, terdapat sejumlah game yang terbilang mirip dengan Mobile Legends. Deretan game tersebut memiliki genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang seru dan...