indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftRatu Kegelapan Champions Morgana Wild Rift

Ratu Kegelapan Champions Morgana Wild Rift

Morgana Wild Rift merupakan salah satu Champions Mage yang punya Damage lumayan tinggi. Champions ini bisa menjadi support dan juga Champions bertipe Juggle tapi dengan catatan bisa memainkannya. Dengan combo skill yang bagus, Champions ini akan mampu mengontrol lane dengan baik dan juga cukup kuat untuk berhadapan dengan Champions lawan.

Dengan begini, fase laning akan mudah dikendalikan agar semua memudahkan tim meraih kemenangan. Tapi walau begitu, kamu harus tetap berhati-hati dan juga sering melihat mini map untuk mengetahui pergerakan lawan. Ini akan sangat berguna dan kamu akan tahu kapan harus bergerak ke lane atas, tengah ataupun bawah.

Tergantung dari lineup tim kita, kamu bisa mengambil Champ ini untuk menempati lane tengah atau mengisi posisi Jungle. Dan untuk bermain di setiap posisi yang kamu pilih, pemilihan item juga akan sangat berpengaruh disini. Semua item punya kegunaan masing-masing yang dapat berpengaruh cukup besar. Jadi jangan sampai salah memilih item atau kamu akan rugi gold yang dikumpulkan.

Skill Morgana Wild Rift

Skill Morgana Wild Rift

Sebelum membahas lebih lanjut tentang build item yang tepat untuk Morgana Wild Rift, lebih baik mengetahui dulu skillnya. Alasannya adalah agar kamu lebih tahu penggunaan skill di waktu mana yang tepat. Selain itu, menambah level skill pada tahap awal juga cukup berpengaruh besar.

· Soul Siphon (Passive)

Soul Siphon (Passive) merupakan salah satu skill (Passive) yang membuat Morgana ditakuti lawan-lawannya. Skill ini akan membuat Champ menyembuhkan diri sendiri dihitung dari persentase damage dari skill aktifnya. Misalnya ketika menggunakan skill aktif ke Champ musuh, monster, atau minion besar, itu akan secara otomatis akan menambah darah.

· Dark Binding (1)

Dengan skill ini, Morgana akan mengeluarkan Dark Energy dan mengikat musuh selama beberapa detik. Skill yang bernama Dark Binding ini juga akan memberikan magic damage ke Champ musuh. Skill inilah alasan mengapa Morgana begitu ditakuti lawan-lawannya ketika sedang battle (war) terjadi. Pasalnya, Champ lawan tidak akan bergerak dan ini akan menjadi sasaran empuk untuk mengeliminasinya dengan mudah.

· Tormented Shadow (2)

Dengan Tormented Shadow, Morgana Wild Rift akan memberikan Curse ke Champ musuh dengan Magic Damage selama beberapa detik. Champ musuh yang berada di AOE skill ini akan terus memberikan kerusakan jika tidak segera beranjak dari area itu. Skill Tormented Shadow juga akan sangat berguna jika di combo dengan skill 1 Morgana. Skill ini juga cukup berguna mendorong wave minions dengan lebih cepat.

· Black Shield (3)

Skill Black Shield sepertinya namanya memang berguna untuk memberikan perlindungan dari damage. Champ musuh selama beberapa detik. Skill ini bisa digunakan untuk Champ dari tim kita atau bisa digunakan oleh Morgana sendiri. Skill ini cukup penting ketika teamfight terjadi karena akan merubah keadaan dengan sangat baik. Apalagi ini juga menyelamatkan teman saat mereka sedang sekarat saat teamfight.

· Soul Shackles (Ultimate)

Skill ini akan memberikan. Magic Damage, mengikat dan juga efek stun selama beberapa detik. Skill ini punya area yang cukup luas dan juga punya rantai yang dapat mengikat atau memberikan stun ke banyak Champ musuh. Skill Ultimate ini memang sangat berguna ketika teamfight di mid game dan late game untuk mendominasi lawan.

Tips Menggunakan Morgana Wild Rift

Tips Menggunakan Morgana Wild Rift

Sebenarnya menggunakan Champ ini cukup mudah jika kamu sudah terbiasa bermain sebagai midlaner atau support. Cukup mengandalkan combo skill 1 (Dark Binding) dan skill 2 (Tormented Shadow ) kamu akan mudah membersihkan minion dengan sangat cepat. Inilah kelebihan Morgana di early game dan bisa berpindah lane untuk membantu teman.

Membantu ADC untuk tetap terjaga dan mengganggu champ musuh akan sangat mudah dilakukan dengan Morgana Wild Rift. Apalagi jika sudah mengambil Black Shield (3), ini akan membantu ADC tetap bertahan di lane selama mungkin. Pastikan untuk selalu melihat map untuk mengetahui pergerakan lawan dan juga perhatikan waktu cooldown skill agar bisa digunakan.

Tidak lupa tips yang tidak boleh dilupakan adalah selalu berhati-hati ketika melakukan roaming. Alasan dari hal ini karena ketika ketahuan musuh dan kamu sedang sendiri, Morgana akan jadi sasaran empuk dan menguntungkan lawan. Jadi pastikan selalu waspada dan tetap berada di sekitar ADC untuk menjaga mereka dengan cepat mendapatkan item.

· Kelebihan

Combo skill 1 dan 2 akan membuat lawan kerepotan dan susah mendapatkan last hit. Magic Damage yang besar dan memberikan kerusakan yang cukup fatal ke champ lawan. Cooldown skill yang terbilang singkat dan berguna di early hingga late game.

· Kekurangan

Punya HP yang cukup rendah jadi mudah di gangking. Sangat bergantung pada skill dan perlu ketelitian tinggi. Penggunaan skill harus tepat dan jika tidak akan membuat tema mendapatkan kerugian.

Baca Juga : Panduan Lengkap Bermain Nami Wild Rift

Build Item Morgana Wild Rift

Build Item Morgana Wild Rift

Build item untuk Morgana memang cukup situasional. Seperti yang kamu singgung diatas, setiap posisi akan memerlukan item yang berbeda. Kali ini kami akan memberikan item support dengan kemampuan ofensif yang memberikan burst magic damage cukup besar.

  • Spectral Sickle – Salah satu item utama ketika kamu memainkan Morgana sebagai support. Item ini akan memberikan gold asal kamu bisa melakukan hit ke lawan dengan skill.
  • Luden’s Echo – Sangat cocok dengan skill 1 dari Morgana karena akan menambah AP sehingg lawan akan terus menerima game yang besar ketika terkena skill.
  • Ionian Boots of Lucidity – Mobilitas kamu akan semakin cepat dengan item ini sehingga mudah untuk menggangu musuh. Apalagi dengan skill 1 dan 2. Musuh pasti kesulitan. Untuk melakukan last hit ke minions.
  • Awakened Soulstealer – Item untuk mengurangi cooldown skill dengan sangat cepat yang diasarkan pada stack setelah terkumpul 3. Dengan begini, kamu bisa melakukan spam skill ke hero musuh atau bahkan menggunakan ultimate dengan waktu singkat.
  • Deathcap Rabadon – Penambahan AP yang tinggi akan jadi salah satu hal terbaik dengan item ini. Output jelas akan sangat besar dan juga ada tambahan untuk skill 3 Black Shield agar lebih tebal ketika menerima damage lawan.
  • Staf Void – Sangat berguna untuk Morgana Wild Rif melawan musuh yang sudah punya item resistensi magic damage. Pasalnya ini akan memberikan tambahan 40% Magic Penetration ke Morgana dan bisa kamu bayangkan kekuatannya.

Rune Morgana Wild Rift

  • Electrocute
  • Brutal
  • Adaptive Carapace
  • Pathfinder

Spell Morgana Wild Rift

Morgana Wild Rift akan cukup efektif ketikan menggunakan spell Ignite untuk memerikan tekanan diawal untuk lawan. Skill Dark Binding + Ignite akan memberikan first kill yang cepat. Flash juga dapat membaut Morgana dengan cepat mengejar target atau kabur ketika di Gangking lawan.

Happy gaming, Sahabat UniPin!

Cara top up game termurah dan tercepat hanya di www.unipin.com

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Champion Counter Darius Paling Ampuh di LoL Wild Rift

Darius League of Legends menjadi salah satu karakter yang kuat dan membutuhkan counter paling ampuh di Wild Rift. Sebab, sang Noxian Juggernaut ini terkenal...