indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRagnarok XRekomendasi Build Ragnarok X Knight: Stat, Skill, dan Equipment

Rekomendasi Build Ragnarok X Knight: Stat, Skill, dan Equipment

Rindu dengan Ragnarok, MMORPG yang menjadi sahabat masa kecilmu? Hadir Ragnarok X: Next Generation, versi lanjutan dari Ragnarok Online (2002) yang dapat dimainkan melalui ponsel pintar berbasis iOS dan Android. Nuverse dan Gravity Korea mengembangkan gim ini dengan tetap mempertahankan gaya klasik khas versi lamanya sekaligus menambahkan bumbu baru.

Kamu masih bisa menjumpai peta Midgard yang melegenda, fitur sosial, mode PvP atau Guild Wars, serta opsi job sesuai gaya bermain pengguna. Hanya saja, Ragnarok X dirancang dengan konten-konten nan modern sehingga kamu tidak akan merasa ketinggalan zaman saat memainkannya.

Berbicara soal job, ada Ragnarok X Knight yang akan mengobati rasa rindumu terhadap job klasik. Peran ini sangat cocok untuk pemain yang menyukai tipe melee dengan senjata pedang. Yakin memilih Knight sebagai permulaan di gim? Selanjutnya, mari build dengan mengikuti rekomendasi berikut!

Pengenalan Job Knight

Ragnarok X Knight merupakan tingkatan job lebih lanjut dari Swordsman. Job ini bertipe “hack and slash” sehingga dibekali dengan mastery baru yang mampu membuka jenis senjata baru—selain pedang. Meskipun pada dasarnya bertipe melee, Knight memiliki beberapa skill AoE (Area of Effect) yang kuat, seperti Bowling Bash dan Brandish Spear.

Karakteristik yang paling mencolok dari job ini adalah perannya sebagai garda terdepan. Knight bertugas melindungi barisan belakang dan menyerbu musuh secara langsung. Tak mengherankan apabila job ini dilengkapi dengan kekuatan serangan dan pertahanan yang seimbang.

Pemain yang ingin mengubah peran karakter menjadi Knight harus melaksanakan tugas sebagai Swordsman terlebih dahulu. Beberapa tugas yang dimaksud, antara lain, Written Test, Battle Test, Personality Quiz, A Test of Self Control, Word Association Quiz, dan Item Collection. Sesudah menyelesaikan tugas dan mencapai batas level minimum penggantian job, barulah pemain bisa berubah menjadi Knight melalui Prontera Chivalry.

Rekomendasi Stat untuk Knight

Ragnarok X Knight bisa dikatakan sebagai job yang serbaguna. Pasalnya, job ini tidak hanya mempunyai ketahanan yang lebih kuat dibanding job lainnya, tetapi juga serangan ber-damage stabil. Maka dari itu, pemain yang mengembangkan Knight bisa memilih tipe build sesuai gaya bermain tersendiri. Berikut pilihan ROX Knight stat yang dapat kamu terapkan!

1. Hybrid

Tipe Hybrid fokus pada kombinasi AGI dan VIT. Kedua status ini harus seimbang untuk dapat bertahan melawan musuh yang berkerumun. Bagi kamu yang menerapkan Hybrid, harus mengorbankan kemampuan di area lain memang perkara yang tidak mudah. Oleh karena itu, jangan lupa juga untuk meningkatkan STR agar daya serangan tidak menurun drastis akibat rendahnya DEX dan LUK.

2. SVD

Knight tipe SVD merupakan salah satu build yang paling berguna di gim. Walau terbilang klasik, SVD cocok untuk serangan AoE dengan skill Bowling Bash atau Brandish Spear (khusus pengguna senjata tombak). Selain itu, untuk pertarungan yang menitikberatkan pada serangan satu target, build ini cocok untuk menyerang musuh raksasa dengan mengandalkan Pierce.

SVD merupakan kepanjangan dari STR/VIT/DEX. Ketiga status ini menjadi fokus utama karena menyeimbangkan pengeluaran damage, daya tahan, dan kecepatan serangan dari Knight. Tipe SVD tidak memerlukan INT karena Knight tak bergantung pada SP Regen serta tidak butuh AGI, status yang kurang pas untuk pertarunhan melawan banyak monster.

3. AGI Two-Hand Sword

Build yang satu ini cocok untuk pemain pemula yang sedang menghemat biaya. AGI Two-Hand Sword mempunyai status Attack Speed dan FLEE yang tinggi untuk serangan satu target sehingga meminimalkan penggunaan item penyembuhan SP/HP. Tipe ini memerlukan status STR dan AGI sebagai fokus utama. Kuncinya, gunakan Twohand Quicken untuk meningkatkan Attack Speed sebanyak 30 persen dan Bowling Bash saat menghadapi musuh yang berkelompok.

Panduan Skill Knight

Ragnarok X Knight tidak hanya mengandalkan stat yang tepat, tetapi juga penyusunan skill yang efeisien. Maka dari itu, jangan sampai salah! Beerikut ROX Knight skill guide ringkas yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Full Damage

  • Pierce Level 10
  • Spear Stab Level 10
  • Spear Mastery Level 10
  • Cavalry Mastery Level 10
  • Cavalry Combat Level 10
  • Spear Boomerang Level 10
  • Charge Attack Level 1

2. Tank

  • Counter Level 10
  • Steel Heart Level 10
  • Aura Blade Level 10
  • Cavalry Mastery Level 5
  • Cavalry Combat Level 5
  • One-Hand Quicken Level 5
  • Bowling Bash Level 1

3. AGI Sword

  • Aura Blade Level 10
  • One-Hand Quicken Level 10
  • Double Blow Level 10
  • Cavalry Mastery Level 10
  • Cavalry Combat Level 5

Equipment Knight Terbaik

Ragnarok X Knight merupakan job unik yang bisa menggunakan beberapa jenis senjata. Salah memilih equipment akan membuat serangan dan pertahananmu menjadi tidak maksimal. Yuk, tingkatkan ROX Knight build dengan equipment berikut!

  • 2-Handed Sword — Jenis equipment yang meningkatkan tingkat kritis maupun kecepatan serangan.
  • Ancient Flower Ring — Aksesori yang menaikkan PATK dan Attack Speed.
  • Talisman – Elegant Incense — Equipment yang pas untuk meningkatkan Attack Speed akhir secara drastis.

Itulah rekomendasi build Ragnarok X Knight yang dapat diterapkan ke karaktermu. Panduan di atas cocok apabila kamu baru saja memulai petualangan di dunia Ragnarok. Tentu saja, seiring berjalannya waktu, semua pemain akan menjadi veteran dan mulai memahami build yang lebih maksimal. Jadi, anggap saja tips kali ini sebagai starter pack-mu, ya?

Buat kamu yang tidak ingin kalah dan ingin segera mengejar pemain lain, percepat saja build karakter dengan Diamonds. Mata uang dalam Ragnarok X ini dapat dikumpulkan lewat penyelesaian misi maupun top up. Jika berniat untuk top up, pilihlah UniPin sebagai platform pembelian Diamonds-mu! UniPin tidak hanya menciptakan transaksi yang aman dan praktis untuk pengguna, tetapi juga menawarkan berbagai promo menarik yang akan menghemat bujet.

Tunggu apa lagi? Ayo, maksimalkan build Knight dengan top up Diamonds di UniPin!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tips Build Ragnarok X Priest: Stat, Skill, dan Equipment

Penggemar Ragnarok pasti tidak mau ketinggalan untuk menjajal Ragnarok X: Next Generation. Gim yang dirilis pada Juni 2021 ini telah memperoleh lisensi resmi dari...