indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftSkill Dan Item Nautilus Wild Rift

Skill Dan Item Nautilus Wild Rift

Nautilus Wild Rift merupakan Champion bertipe Support dan merupakan yang terbaik ketika terjadi teamfight. Champ ini punya 4 crowd control yang semuanya berebeda dan inilah yang membuatnya banyak dipilih. Posisinya berada di depan dan merupakan tank yang cukup alot atau berdarah tebal yang sulit untuk dikalahkan.

Ketika kamu sudah memiliki Champ yang satu ini, memainkanya cukup mudah dan hanya butuh penyesuaian sedikit saja.Belajar skill dari Champ ini juga cukup mudah dan tidak perlu terlalu banyak berpikir. Item buildnya juga tidak perlu aneh, karena pada dasarnya Nautilus sudah cukup kuat untuk bertahan di lane manapun.

Champ ADC tim kamu atau Carry, bisa merasa senang ketika kamu mengambil Nautilus. Mereka akan mudah melakukan farming sehingga mendapatkan item awal yang lebih cepat. Apalagi jika terjadi ganking dari pihak lawan, kamu bisa mengambil semua damage yang ada dan memberikan kesempatan Carry untuk menyelematkan diri.

Skill Nautilus Wild Rift

Skill Nautilus Wild Rift

· Staggering Blow (Passive)

Staggering Blow (Passive) dari Nautilus Wild Rift memang cukup berbeda dari Champ lain. Skill passive ini punya cooldown dengan durasi cukup lama. Skill ini memberikan stun pada target untuk serangan pertama atau basic attack. Namun ini tidak akan berguna pada hero yang sama dan hanya akan menghasilkan basic attack biasa. Selain stun, ini juga memberikan sedikit tambahan damage.

· Dredge Line (1)

Skill ini akan membuat kamu bisa mendekati target dengan mudah menggunakan jangkar Nautilus. Selain itu, skill ini juga akan memberikan magic damage ke Champ lawan. Berhati-hatilah menggunakan skill ini karena minion juga bisa menghentikan ketika kamu menabraknya.

· Titan’s Wrath (2)

Fungsi dari skill ini adalah menyerap serangan lawan ketika diaktifkan. Pada saat yang sama, ketika melakukan hit saat skil aktif juga akan memberikan magic damage dengan aoe yang kecil. Skill ini juga cukup berguna untuk membersihkan monster jungle untuk mendapatkan tambahan gold.

· Riptide (3)

Riptide membuat Nautilus Wild Rift mengeluarkan gelombang sebanyak 3 kali dengan yang pertama mempunyai aoe yang kecil kemudian membesar. Skill ini akan memberikan efek slow ke Champ yang berada di area skill ini ketika digunakan. Ketika teamfight, lawan yang terkena efek skill ini jelas mudah untuk dikalahkan. Membersihkan wave dengan skill ini juga tidak akan jadi masalah.

· Depth Charge (Ultimate)

Skill ini akan membuat lawan terkena magic damage sebesar 80% dengan efek knocking dan juga stun paling lama 2 detik. Skill ini juga akan memberikan efek yang sama ke Champ lawan yang berada di sekitar dan hanya menerima magic damage setengahnya saja. Lawan juga tidak bisa menghindari skill ini kecuali mereka sudah mempunyai spell shield maupun Static.

Baca Juga : Skill dan Item Nunu & Willump Wild Rift

Tips Menggunakan Nautilus Wild Rift

Tips Menggunakan Nautilus Wild Rift

Nautilus Wild Rift banyak di pick mungkin disebabkan karena mudah dikuasai untuk sebagian besar pemain wild rift. Ultimate dari hero ini juga tidak bisa dihindari pada early dan juga mid game, kecuali ada Champ yang punya spell shield. Ketika menghadapi situasi 2 vs 2 dan juga skirmish, Nautilus Wild Rift juga sangat baik.

CC Champ yang satu ini juga cukup tinggi dengan skill passive yang sangat-sangat berguna. Jangan ragu untuk menggunakan Dredge Line untuk maju lebih cepat di peta. Dengan begini, pertandingan bisa berjalan lebih cepat dan lebih banyak memberikan tekanan ke lawan.

Tugas dari Nautilus adalah tetap bersama tim atau terus berada didekat Carry. Selain itu, mengetahui lokasi lawan dari minimap dan juga cooldown skill lawan akan sangat berguna. Penempatan posisi saat teamfight dan waktu yang tepat akan membuat perbedaan yang cukup besar.

· Kelebihan

Champion kuat dengan HP yang tebal dan tidak mudah dikalahkan. Berada di depan atau menjadi ujung tombak tidak ada masalah.

Salah satu Champ dengan Crowd Control terbaik yang bisa membuat pergerakan lawan berantakan.

Di early game, bisa dipastikan Nautilus akan merepotkan lawan untuk farming dengan nyaman.

· Kekurangan

Movement speed dari Champ yang satu ini benar-benar lamban.

Ketika sendirian, Nautilus juga tidak punya skill kabur dan bisa jadi sasaran yang mudah.

Karena tidak dibekali dengan skill healing, ketika sekarat juga akan sangat berbahaya.

Build Item Nautilus Wild Rift

  • Mercury’s Treads atau Plated Steelcaps – Tidak masalah mana yang kamu pilih, keduanya akan bagus untuk Nautilus. Namun lebih baik melihat Champ lawan terlebih dahulu sehingga mudah memutuskan antara Mercury’s Treads atau Plated Steelcaps.
  • Stoneplate Enchant – Akan menggunakan jumlah Max dari health untuk membuat perisai untuk dirinya. Item ini akan meningkat mencapai 100% jika ada 3 Champ lawan yang memberikan serangan. Jadi selain dari skill Titan’s Wrath, kamu akan mendapat perisai tambahan yang membuat Nautilus semakin tebal.
  • Dead Man’s Plate – Item ini akan memberikan armor dan juga health tambahan untuk sanga Champ. Selain itu, Dead Man’s Plate juga memberikan tambahan movement speed untuk Nautilus yang pada dasarnya adalah kelemahan terbesarnya.
  • Zeke’s Convergence – Salah satu item wajib untuk setiap tank yang ada di Wild Rift. Item ini memberikan banyak efek yang berguna untuk tim. Misalnya memberikan efek slow dengan animasi salju da juga burning effects yang dipicu dari basic attack kawan.
  • Warmog’s Armor – Karena Nautilus bergantung pada item kesehatan dan armor, ini tidak boleh dilupakan. Ini akan memberikan efek heal sebanyak 5% setelah kamu keluar dari area teamfight. Selain itu, ini juga memberikan tambahan max health sebanyak 2500.
  • Thornmail – Lawan kamu banyak Champ yang bertipe Magic Damage? Thornmail akan jadi jawaban yang cukup bagus. Ini akan memantul magic damage dari lawan dan dipicu ketika terkena hit dari Champ lawan yang lain. Ada lagi kemampuan lainnya adalah mengurangi persentase skill healing lawan dan terus meningkat jika lawan tidak bergerak.

Rune Nautilus Wild Rift

  • Aftershock
  • Weakness
  • Loyalty
  • Hunter-Titan

Spell Nautilus Wild Rift

Mengambil Flash dan juga Heal adalah pilihan yang tepat untuk Nautilus Wild Rift. Ini bisa berguna untuk mobilitas yang tinggi membantu kawan dan juga untuk kabur dari lawan. Dan jika digabungkan dengan Heal, ini akan sangat berguna.

Happy gaming, Sahabat UniPin!

Cara top up game termurah dan tercepat hanya di www.unipin.com

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Champion Counter Darius Paling Ampuh di LoL Wild Rift

Darius League of Legends menjadi salah satu karakter yang kuat dan membutuhkan counter paling ampuh di Wild Rift. Sebab, sang Noxian Juggernaut ini terkenal...