indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesTutorial Saki Magic Chess, Commander Imut dengan Kekuatan Mengagumkan

Tutorial Saki Magic Chess, Commander Imut dengan Kekuatan Mengagumkan

Magic Chess diumumkan sebagai mode Arcade baru pada Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sejak Januari 2020 lalu. Moonton—sebagai perusahaan pencetusnya—mengungkapkan, bahwa mode ini bisa dimainkan delapan orang dengan beberapa pilihan hero. Salah satu hero terbarunya adalah Saki Magic Chess.

Karakter Saki berperan sebagai Little Commander di medan pertempuran berbentuk papan catur. Ukuran papan catur tersebut adalah 42 meter persegi. Agar memenangkan pertandingan, pemain harus dapat mengendalikan seluruh kondisi di medan tersebut menggunakan strategi kreatif.

Siapa sebenarnya Saki dan seperti apa bentuk kekuatannya yang dianggap mengerikan oleh pemain Magic Chess? Yuk, baca lagi pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Mengenal Saki Commander Magic Chess

saki commander magic chess
Sumber : Youtube.com

Saki adalah seorang komandan dari Lunox yang berwujud gadis kecil berambut pink dan berpakaian biru. Ia memiliki sayap kupu-kupu pada punggungnya, sepasang antena, serta bertongkat bunga. Dengan penampilannya tersebut, Saki tampak imut di luar.

Baca Juga: penjelasan-skill-baru-saki-magic-chess

Saki mempunyai tiga kemampuan unik yang dapat digunakan untuk melawan musuh di medan perang. Untuk memperoleh kemampuan tersebut, kamu harus membuka kunci skin atau melewati level tertentu.

Jika ingin memiliki Saki, kamu harus mengumpulkan battle points (BP) atau diamonds (DM). Paket minimal untuk pembelian menggunakan BP, mulai dari 15.000. Sementara batas maksimalnya adalah 24.000 BP.

Kamu juga bisa mendapatkan Saki dengan paket diamonds sebanyak 399—499 DM. Untuk membeli skin-nya, sediakan berlian sebesar 269 DM yang diperoleh dari kompetisi berbatas waktu atau pencapaian game.

Selain skin, kamu bisa memperoleh combo Saki Magic Chess untuk menambah kekuatannya. Untuk Saki, pastikan combo sinergi sesuai dengan blessing yang didapatkan.

Skill Saki Magic Chess

skill saki magic chess
Sumber : Youtube.com

Saki memiliki tiga skil yang dapat diaktifkan dalam pertempuran. Berikut ini penjelasan ketiga skill tersebut.

1. Stagnation Flower

Saki memanggil Stagnation Flower ke chessboard untuk melawan musuh. Ketika tereliminasi, kelopak bunganya gugur. Seketika itu, terjadi efek paralyzed kepada musuh di sekitarnya selama lima detik.

Namun, Stagnation Flower tidak bisa menyerang musuh. Kemampuan ini hanya digunakan sebagai pertahanan terhadap damage skill.

2. Retribution Flower

Retribution Flower membentuk immune terhadap damage skill, tetapi tidak memiliki kemampuan menyerang. Saat Saki membutuhkannya, Retribution Flower dipanggil untuk masuk ke chessboard.

Ketika musuh mengeluarkan skill-nya, Retribution Flower mampu memberikan 10% HP untuk magic damage.

3. Blessing Flower

Skill berikutnya adalah Blessing Flower yang bisa memanggil Shield Flower ke chessboard. Shield Flower akan mekar setelah 12 detik pertempuran. Dengan mekarnya Shield Flower, maka hero satu tim mendapatkan perlindungan setara 30% Max HP.

Tips Menggunakan Saki Magic Chess

skin saki magic chess
Sumber : Youtube.com

Untuk memenangkan pertandingan di chessboard, kamu bisa menggunakan beberapa tips memainkan Saki berikut ini.

1. Pahami Cara Kerja Ketiga Skill

Tips pertama; pastikan kamu mengetahui detail cara kerja skill Saki. Misalnya, untuk skill Stagnation Flower, berfungsi penuh ketika Saki berada di garis depan. Pasalnya, kemampuan tersebut dapat menahan Attack Speed musuh.

Kendati demikian, Stagnation Flower juga bisa dipakai di barisan belakang. Fungsinya adalah mencegah hero pembunuh dari lawan.

Selain itu, pahami juga fungsi skill Retribution Flower, yaitu memperkuat output lineup. Terakhir; jika kamu memasuki late game, gunakan Blessing Flower. Efek shield pada skill ini dapat mengurangi magic damage dari lawan.

2. Pilih Synergy yang Tepat

Jika ingin memenangkan pertandingan, pastikan hero kamu sudah mengaktifkan synergy. Ada dua jenis synergy, yaitu Role dan Faction. Untuk hero Saki, biasanya menggunakan synergy Faction.

Synergy Faction untuk Saki sebaiknya yang mampu menaikkan daya tahan hidup. Contohnya, yaitu Weapon Master, Guardian, dan Nature Spirit.

Weapon measter merupakan Faction yang bisa aktif apabila kamu mempunyai lebih dari tiga hero role fighter.  Saat aktif, synergy ini dapat mengembalikan HP hingga 25% dari damage. Kalau ada enam hero yang mencapai Weapon Master, pemulihan HP bisa mencapai 65% dari damage.

Selanjutnya adalah synergy Guardian yang mempunyai efek meningkatkan physical defense sebesar 120. Untuk menguatkan, Guardian kerap dipadukan dengan Elf. Jadi, pemain bisa memperoleh kesempatan 50% untuk memberikan 70% splash damage kepada 5 sasaran.

Jenis synergy ketiga yang cocok untuk Saki adalah Nature Spirit. Pada versi awal, Nature Spirit mampu memberikan regen HP kepada hero lain. Karena itu, sekarang efeknya bisa meratakan HP semua hero di synergy Nature Spirit.

Tak hanya itu, Nature Spirit dapat melindungi hero secara maksimal dengan mengurangi damage lawan. Jika damage berkurang, kesempatan Saki untuk menang makin besar. Pasalnya, Saki tidak mudah mati di pertandingan.

Sayangnya, Nature Spirit hanya berfungsi sebagai synergy pendukung. Fungsi utamanya adalah menghalau lawan yang berupaya menyerang pemain di barisan belakang.

Nature Spirit juga memiliki kelemahan, yakni multiple target. Dengan multiple target, darah dari hero kamu mudah terkuras. Pada akhirnya, muncul serangan bertubi-tubi yang dapat mematikan.

3. Perhatikan Persediaan Gold

Tips ketiga; kamu harus selalu memantau reward Gold di setiap round. Jumlah Gold dapat dilihat di pojok kanan atas. Nantinya, Gold tersebut bisa dipakai untuk upgrade hero.

Jika sudah memiliki cukup Gold, upgrade hero secukupnya. Setelah upgrade, kamu bisa menggunakan synergy untuk memaksimalkan skill hero.

4. Pastikan Gold Berada di Angka 10 dan 20

Jika kamu mampu mempertahankan Gold di angka 10 dan 20, setiap turn akan menghasilkan point interest. Biasanya, Gold angka 10 mendapatkan 2 tambahan Gold. Kemudian, angka 20 memperoleh tambahan 4 Gold.

5. Prioritaskan Bintang Hero

Ketika memainkan hero di chessboard, kamu akan menemukan pilihan membuat synergy atau bintang. Untuk hal ini, dahulukan membuat bintang. Pasalnya, bintang hero dapat mendukung skill-nya dalam memenangkan pertandingan.

Bintang hero memberikan kekuatan penuh sehingga lawan sulit mengalahkan kamu. Selain itu, stats hero Saki Magic Chess akan meningkat seiring bertambahnya jumlah bintang.

Demikian ulasan singkat seputar Saki Magic Chess—commander terbaru di MLBB dengan kekuatan bunga mengagumkan. Yuk, dapatkan hero Saki dengan top up diamonds di UniPin sekarang dan jemput kemenangan kamu di arena pertandingan!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tutorial Cek Umur Akun ML dengan Cepat dan Mudah

Bagi para Land of Dawners, mengetahui umur akun Mobile Legends (ML) bisa menjadi hal yang menarik. Ada beberapa alasan mengapa pemain ingin mengetahui usia...