indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeItemsMonster Hunter World Weapon: Manakah Senjata yang Harus Kamu Pilih?

Monster Hunter World Weapon: Manakah Senjata yang Harus Kamu Pilih?

Dalam genre RPG, seri Monster Hunter memiliki progres karakter yang bersifat terbuka dengan berbagai opsi. Ketimbang memilih class spesifik sebelum bermain, gim ini memberikanmu kesempatan untuk menjadi “jack of all trades” alias serbabisa. Sederhananya, pemain dapat berganti-ganti skill set, keahlian, bahkan senjata sesuka hati!

Senjata mempunyai pengaruh terbesar dalam menentukan langkah selanjutnya selama pertarungan. Pemilihan senjata juga berguna untuk mempertimbangkan jenis armor yang akan dipakai. Tips Monster Hunter : World sendiri memiliki 14 tipe senjata. Namun, manakah senjata yang paling sesuai untukmu?

Jika bingung memilih, pembahasan seputar Monster Hunter World weapon berikut bisa menjadi referensi!

Daftar Weapon di Monster Hunter: World

monster hunter world weapon tree

Setiap Monster Hunter World weapon mempunyai keunggulan dan kelemahan tersendiri, baik dari segi karakteristik maupun serangan. Yuk, cek deskripsi singkat untuk masing-masing senjata di bawah ini!

  1. Dual Blades — Ringan, tetapi bisa dipakai untuk serangan yang sangat cepat.
  2. Hammer — Lamban, tetapi dapat memberikan serangan berdaya hancur tinggi.
  3. Long Sword — Gesit dan cocok untuk pertarungan jarak dekat.
  4. Great Sword — Berukuran raksasa dan ber-damage tinggi, tetapi lambat.
  5. Sword & Shield — Mobilitas baik, seimbang, dan cocok untuk pemula.
  6. Lance — Serangan dan pertahanannya kuat.
  7. Hunting Horn — Senjata pendukung untuk jarak jauh yang mudah digunakan.
  8. Light Bowgun — Mobilitas tinggi dengan tembakan beruntun.
  9. Insect Glaive — Gesit, banyak buff, dan bisa menyerang secara aerial.
  10.  Switch Axe — Cepat, serbaguna, dan bisa menghasilkan damage berelemen.
  11. Gunlance — Jarak terbatas dengan tingkat kekuatan serangan yang tinggi.
  12. Heavy Bowgun — Lambat, tetapi memberikan damage jarak jauh yang sangat kuat.
  13. Bow — Cepat dan memberikan serangan jarak jauh dengan debuff.
  14. Charge Blade — Kuat, cepat, serbaguna.

Nah, selain daftar senjata secara umum, kamu juga bisa mengecek Monster Hunter World weapon tree untuk masing-masing tipe. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut.

Senjata Terbaik di Monster Hunter: World

monster hunter best weapon

Sesudah mengetahui kumpulan senjata unik di atas, kira-kira mana senjata yang terbaik? Mari baca urutan Monster Hunter best weapon berikut!

  • Dual Blades

Dual Blades memiliki potensi pengeluaran damage yang cukup baik dan bisa menghasilkan kombo beruntun. Namun, menggunakan senjata ini sama dengan melepaskan semua pertahananmu.

  • Long Sword

Senjata ini lumayan multifungsi dan penggunaannya relatif mudah dipahami. Long Sword dapat menjangkau jarak jauh, menyerang beruntun, serta cocok untuk berbagai tantangan.

  • Light Bowgun

Light Bowgun cocok untuk pemain yang suka gaya bermain jarak jauh dan mobilitas tinggi. Senjata ini bisa diisi dengan beragam tipe amunisi yang masing-masing memberikan efek berbeda.

  • Charge Blade

Sebagai senjata paling kompleks di MHW, mempelajari Charge Blade membutuhkan waktu yang lama. Namun, ketika berhasil memahaminya, perjuanganmu tidak akan sia-sia. Charge Blade memiliki dua mode, yakni wujud kapak, serta wujud pedang dan tameng.

  • Bow

Monster Hunter World weapon yang satu ini sangat serbaguna, memberikan damage besar per detik, tidak menghambat pergerakan, serta dilengkapi amunisi tak terbatas. Walau begitu, Bow membutuhkan pengetahuan yang mendalam, baik tentang senjatanya sendiri maupun monster yang akan dilawan.

  • Heavy Bowgun

Heavy Bowgun mempunyai jangkauan yang sangat luas sekaligus damage per serangan yang tinggi. Namun, perlu diingat, senjata ini akan sedikit membatasi gerakan dan kamu harus mengisi amunisinya sendiri.

  • Switch Axe

Satu lagi senjata yang memiliki dua wujud dan menerapkan sistem phial. Switch Axe sangat gesit, serbaguna, serta bisa menjangkau dan memberi damage cukup baik. Pada saat mengaktifkan mode pedang, sistem phial akan menyimpan energi dan mengeluarkannya sebagai damage saat menyerang.

  • Great Sword

Jika membicarakan senjata dengan damage per serangan tertinggi di gim, jawabannya adalah Great Sword. Walau kurang gesit dan mengharuskanmu untuk memosisikan karakter dengan bijak, pedang ini dapat memblokir serangan.

  • Gunlance

Gunlance adalah salah satu Monster Hunter World weapon paling menarik yang menekankan jangkauan serangan solid dan pertahanan. Senjata ini sangat kuat untuk menyerang bagian tubuh monster yang sulit dihancurkan. Walaupun mobilitasnya cukup buruk, kemampuan perlindungannya berada di posisi kedua terbaik dalam gim.

  • Lance

Lance merupakan senjata defensif terbaik di MHW dengan kemampuan menahan serangan sembari tetap bergerak. Serangannya bagus dan mempunyai jangkauan yang cukup luas. Kekurangannya? Kamu harus mengetahui titik lemah musuh dan mengalami sedikit hambatan saat bergerak.

  • Hammer

Hammer merupakan senjata yang cukup unik. Senjata ini berat dan hanya bisa mengeluarkan damage bertipe blunt untuk memberikan stun pada musuh. Namun, ternyata, karakteristik tersebut tidak mengurangi mobilitasnya. Kamu bahkan bisa berlari sambil membawa senjata ini.

  • Insect Glaive

Suka dengan senjata bermobilitas tinggi? Kalau begitu, Insect Glaive sangat cocok dipasang ke karaktermu. Senjata ini dipadukan dengan Kinsect dan masing-masingnya memberikan efek tersendiri, seperti debuff pada monster atau healing buff kepada kawan tim. Insect Glaive mempunyai jangkauan yang luas dan bisa menyerang di udara, tetapi damage-nya kecil.

  • Sword and Shield

Weapon ini dapat menyerang sambil menahan damage. Memang, butuh waktu lama untuk menajamkan pedangnya karena sangat mudah tumpul. Namun, Sword and Shield bisa dikategorikan seimbang dan cocok dipakai oleh pemula.

  • Hunting Horn

Urutan pertama diraih oleh Hunting Horn. Layaknya Hammer, senjatan ini bisa memberi stun pada musuh dengan serangan beruntun. Setiap serangan bisa terjalin dan membentuk sebuah melodi. Melodi inilah yang akan memberikan beragam buff kepada kawan-kawan satu tim. Bisa dibilang, Hunting Horn merupakan senjata paling kreatif di MHW.

Sebenarnya, tidak ada Monster Hunter World weapon yang benar-benar mengungguli tipe lainnya. Semuanya kembali lagi pada gaya bermain, jenis monster yang dilawan, dan jumlah pemain yang terlibat dalam gim. Namun, setelah membaca ulasan di atas, pasti ada senjata yang menarik perhatian dan sesuai kebutuhanmu.

Manakah senjata yang akan kamu pilih? Yuk, tuliskan jawaban beserta alasannya di kolom komentar!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Dari Skill hingga Spells, Ini Tips Mainkan Ruby Mobile Legends!

Memiliki dua role sekaligus sebagai Tank dan Fighter, Ruby menjadi salah satu hero di Mobile Legends yang aksinya paling diperhitungkan. Namun, keistimewaan Ruby Mobile...