indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeApex LegendsPenggila Apex Legends Wajib Tahu, Ini Dia Octane Si Pecinta Adrenalin

Penggila Apex Legends Wajib Tahu, Ini Dia Octane Si Pecinta Adrenalin

Saat ini game mobile memang sedang naik daun dan sangat digilai banyak orang. Selain dapat dimainkan dimana saja, mobile game dinilai lebih praktis. Dengan kepopularitasan mobile game, ini menjadikan banyak perusahaan game berlomba-lomba dalam menciptakan mobile game. 

Bagi anda penyuka game mobile pasti tidak asing lagi dengan apex legends. Apex legends merupakan salah satu game dengan genre battle royal yang populer saat ini. Seperti game-game pada umumnya, Apex legends menghadirkan berbagai macam karakter menarik yang dapat pengguna pilih.

Siapakah Octane Apex Legends “The Adrenaline Junkie” 

Pengembang Apex Legends, Respawn Entertainment baru saja merilis salah satu karakter baru yang diberi nama octane “the adrenaline junkie” yang menyita perhatian karena disebut-sebut sebagai penggila adrenaline. Octane bernama asli octavio Silvia yang merupakan putra Eduardo Silvia, yang merupakan CEO dari Silvia Pharmaceuticals.  

Octane apex legends mobile diceritakan sering melakukan aksi-aksi yang berbahaya. Bahkan octane harus kehilangan kakinya karena melakukan aksi-aksi tersebut. Karakter octane ini muncul dalam season 1 apex legends. Octane bersifat offensive, sehingga kehadirannya sangat berpengaruh pada sebuah tim.  

Skill utama yang dimiliki Octane berhubungan dengan penyerbuan musuh daan movement. Octane merupakan karakter yang cocok untuk pemain yang agresif dan ahli bermain dengan lincah karena memiliki kemampuan lari yang cepat.

Karakter oktan apex legends

Kemampuan Oktan Apex Legends 

Octane sendiri merupakan karakter premium, dimana pengguna harus membeli bila ingin memilikinya. Anda tidak akan rugi membeli karakter ini karena octane memiliki kemampuan yang istimewa. Berikut ini adalah beberapa kemampuan istimewa octane: 

Octane dapat berlari cepat

Octane adalah seorang prajurit yg kakinya diamputasi kemudian diganti dengan robot. Tampilan octane apex legends full body adalah bagian wajah memakai pelindung mata dan mengenakan semacam masker, octane memakai rompi di tubuhnya dan memakai pelindung tangan, pada bagian kaki ia mengganti kakinya dengan robot. Octane menyuntikkan serum Adrenalin kedalam tubuhnya sehingga dapat berlari dengan cepat.

Octane memiliki kemampuan ultimate Jump Pad 

Octane dapat mengeluarkan peluncur seperti trampoline untuk satu timnya yang mana trampoline tersebut dapat menerbangkan siapa saja yang menginjaknya, dan melemparkan ke tempat yang jauh.

Octane memiliki kemampuan pasif – swift mend 

Skill yang dimiliki Octane ini membantunya dalam regenerasi HP. Octane dapat meregenerasi sel darah yang hilang. Setiap Octane tidak tertembak, maka HP miliknya akan bertambah 1 poin setiap 2 detik. Hal ini akan sangat berguna bila kamu tidak memiliki Item penambah HP, contohnya seperti di awal permainan. 

Octane memiliki kemampuan aktif – stim

Kecepatan octane dapat meningkat sebesar 30% hanya dengan waktu 6 detik dengan mengorbankan beberapa HP. Stim sendiri memiliki waktu cooldown yang lama, yaitu sekitar dua detik, sehingga skill ini dapat kamu gunakan berkali-kali selama Octane masih memiliki HP. Skill ini sangat berguna apabila kamu gunakan untuk memburu lawan yang kabur.  

Cara Memaksimalkan Permainan Oktan Apex Legends

Ada beberapa hal yang perlu kamu pelajari untuk dapat memaksimalkan permainan Octane, diantaranya adalah :  

Manfaatkan sebagai flanker 

Octane sangat cocok menjadi flanker karena memiliki skill stim yang dapat menambah kecepatan sebanyak 40%.

Jangan gunakan stim terlalu cepat  

Penggunaan stim yang terlalu cepat dapat melukai Octane. Dan jangan terlalu sering menggunakan stim.

Pakaikan senjata jarak dekat 

Gunakan wingman atau shotgun pada octane, karena octane sangat cocok menggunakan senjata jarak dekat. 

Beri peran sebagai sniper

Octane juga dapat berperan sebagai sniper karena ia dapat mencari tempat bersembunyi dan melarikan diri dengan cepat berkat bantuan trampoline dan stim miliknya.

oktan apex legends

Tips Menggunakan Oktan Apex Legends 

  • Jangan takut kehilangan HP, karena Octane merupakan karakter yang didesain dapat meregenerasi HP bahkan ketika dirobohkan. Octane dapat mengamankan posisi dengan pergerakan yang lincah.
  • Jangan lengah dan bingung.
  • Manfaatkan stim dengan sebaik-baiknya karena akan menjadi senjata pamungkas, gunakan untuk menyerbu dan menghindari musuh.
  • Gunakan stim saat turun agar lebih cepat mengambil loot.
  • Pastikan firing range tepat.
  • Manfaatkan jump pad untuk mengejutkan musuh.  
  • Saat menggunakan jump pad, usahakan untuk slide terlebih dahulu agar mendapat tambahan movement speed. 
  • Gunakan lompatan kedua setelah menggunakan jump pad untuk dapat berpindah arah. 
  • Jika bisa, lakukan planking ketika menyerang musuh. Buat mereka bingung dengan serangan dua arah sehingga mereka tidak fokus dalam menargetkan serangan. 

Rekomendasi Rekan Tim Octane

Kemampuan melarikan diri dari musuh

Octane dapat berkolaborasi dengan Bloodhound dan Bangalore. Bloodhound sebagai intel dan dapat menyerang bila diperlukan. Bangalore dapat menjadi pendukung dengan bantuan abilitiesnya. Dengan bantuan dua karakter ini, octane dapat membantu teman satu timnya untuk melarikan diri dari musuh.

Kemampuan membingungkan musuh 

Octane dapat berkolaborasi dengan Gibraltar dan Mirage untuk membingungkan musuh dan memberikan waktu pada rekan satu timnya untuk menjauh dari area berbahaya. 

Kelebihan dan kekurangan Octane 

Walaupun situs Apex Legends belum memberikan pengumuman resmi terkait kelebihan dan kelemahan Octane, namun pengguna game dapat merasakan sendiri apa kelebihan dan kelemahan Octane. 

Kelebihan Octane

  • Pergerakan octane yang sangat lincah menjadikan octane sangat susah ditebak.
  • Ultimate Jump Pad yang dimiliki Octane merupakan skill yang sangat bagus untuk kabur.
  • Octanemenjadi karakter dengan tingkat movement speed tertinggi di apex legends apabila menggunakan skill stim. 
  • Octane merupakan karakter yang bagus untuk pertarungan level 1. 

Kelemahan Octane

  • Kemampuan aktif octane terkadang merugikan bila digunakan disaat yang tidak tepat.
  • Ultimate Jump Pad octane dapat digunakan oleh seluruh tim. Ketika digunakan untuk kabur, maka jump pad tersebut bisa saja digunakan musuh untuk mengejarmu. 

Itulah tadi octane “the adrenaline junkie” yang merupakan karakter baru dari apex legends mobile yang memiliki banyak kelebihan karena merupakan rakater premium. Bagi kamu yang tertarik menggunakan Octane, ada baiknya pelajari terlebih dahulu karakter ini sebelum kamu menggunakannya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Legend Loba: Backstory, Skill, Cara Menggunakan dan Mendapatkannya

Sejak Mei 2022, Game Apex Legends Mobile sudah resmi rilis di Android maupun iOS. Buat kamu yang sudah lama menanti-nantikan game rilisan dari Electronic...