indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeApex LegendsGuide Gameplay Pathfinder Apex Legends, Si Robot Pengintai yang Lincah

Guide Gameplay Pathfinder Apex Legends, Si Robot Pengintai yang Lincah

Pathfinder Apex Legends merupakan salah satu karakter favorit para pecinta game online bergenre battle royale yang dirilis tahun 2019 ini. Pathfinder termasuk karakter Legends yang sangat penting bagi sebuah tim karena memiliki kemampuan untuk melacak dan mengetahui posisi musuh.

Mengenal Pathfinder Apex Legends 

Pathfinder adalah MRVN (Mobile Robotic Versatile Entity) di game Apex Legends yang diciptakan secara khusus sebagai pengintai dan melakukan survey lokasi. Dibandingkan dengan karakter Legends lainnya, Pathfinder merupakan karakter yang paling lincah dan memiliki mobilitas tinggi dalam pertarungan sekaligus ahli dalam menginvestasi map yang sulit. 

Di dalam game, karakter Pathfinder Apex Legends diceritakan terbangun di dalam sebuah gudang laboratorium. Dia tidak mengetahui siapa pembuatnya dan untuk apa dia dibuat. Kisah Pathfinder pun dimulai ketika robot AI (Intelegensi Artifisial) ini melakukan perjalanan untuk mencari pembuatnya sekaligus mengetahui informasi mengenai identitas yang dimilikinya.  

Meski tidak dikenali, Pathfinder berusaha membantu banyak orang dalam menyelesaikan beberapa kasus. Hingga akhinya Pathfinder memilih masuk ke dalam permainan Apex Games agar dapat menarik perhatian orang banyak sekaligus bisa lebih mudah menemukan pembuatnya. Selain itu keikutsertaannya di permainan ini akan menunjukkan skill yang dimilikinya ketika terlibat dalam pertempuran tim. 

Karakter pathfinder apex legends

Skill Pathfinder Apex Legends

Karakter yang memiliki nama lain Dorward Scout ini memiliki tiga kemampuan utama yang sangat efektif saat melakukan operasi pengintaian dan pertempuran yaitu: 

Insider Knowledge (Kemampuan Pasif) 

Insider Knowledge merupakan kemampuan pasif pathfinder yang berperan dalam memindai survey beacon di ring selanjutnya. Survey beacon adalah 12 lokasi yang tersebar dan akan muncul di tempat berbeda selama permainan, 

Pathfinder memerlukan waktu selama 7 detik untuk menemukan lokasi survey beacon. Kemampuan pasif ini sangat berguna di akhir permainan Apex Legends untuk mengetahui ring selanjutnya sebelum diketahui oleh tim lain. 

Tips dan Trik Menggunakan Skill Insider Knowledge

  • Saat babak permainan akan berakhir, tunggu hingga ring selanjutnya muncul agar bisa untuk melakukan pemindaian survey 
  • Pathfinder harus dalam posisi aman sebelum menggunakan kemampuan pasif karena waktu yang diperlukan untuk melakukan pemindaian cukup singkat. 
  • Dalam tiap permainan, lokasi survey beacon tidak selalu sama, oleh karena itu para pemain tidak akan bisa mengetahui letak survey beacon berada 
  • Berhati-hatilah saat menggunakan kemampuan Pathfinder yang satu ini, karena ketika skill ini diaktifkan, akan muncul suara yang cukup keras dan bisa terdengar di waktu-waktu tertentu sehingga musuh mungkin akan mengetahui keberadaanmu dan tim.   

Grappling Hook (Kemampuan Taktis)

Kemampuan Pathfinder Apex Legends yang selanjutnya adalah Grappling Hook. Skill karakter dengan role Recon ini berfungsi untuk melempar jangkar ke sebuah tempat dengan cepat dan mencapai berbagai area yang sulit dijangkau. 

Kemampuan taktis ini bisa dimanfaatkan untuk berayun, mempercepat perpindahan posisi hingga melompat ke udara. Selain bergerak lurus, Pathfinder juga bisa bergerak ke arah samping dengan mengubah sudut hingga 90 derajat.   

Tips dan Trik Menggunakan Skill Grappling Hook 

  • Gunakan skill grappling hook untuk menangkap musuh 
  • Sebelum berayun Kamu harus mewaspadai area sekitar 
  • Untuk menutupi banyak area pastikan melompat di ujung grapple begitu tali terlepas. 
  • Carilah posisi yang aman dan tidak pernah terduga oleh musuh ketika akan menyerang 
  • Hindari berputar lebih dari 90 derajat karena tali grapple mudah putus 
  • Gunakan skill grappling hook dengan jarak jangkauan paling jauh. 

Zipline Gun (Kemampuan Ultimate) 

Skill terakhir yang dimiliki oleh Pathfinder Apex Legends adalah Zipline Gun. Kemampuan ultimate Pathfinder yang satu ini berguna untuk mobilitas dan menutupi area sekitar dengan cepat, khususnya pada saat akan kabur dari area yang akan menutup.  

Pathfinder membutuhkan waktu cooldown yang cukup lama untuk menggunakan kemampuan ini, oleh karena itu ultimate skill tidak bisa digunakan terlalu sering. 

Tips dan Trik Menggunakan Skill Zipline Gun 

  • Untuk menggunakan kemampuan ultimate ini, pemain harus memiliki konsentrasi penuh agar bisa memposisikan diri di sudut yang tidak terduga oleh musuh 
  • Gunakan skill ini untuk kepentingan sendiri, karena Zipline Gun sulit digunakan untuk tim 
  • Zipline Gun menghasilkan suara yang cukup keras sehingga bisa terdengar oleh musuh dengan jarak yang tidak terlalu jauh.  
  •  Zipline Gun bisa digunakan hingga akhir permainan sehingga bisa dimanfaatkan oleh siapapun termasuk musuh. 

pathfinder apex legends

Cara Jitu Main Pathfinder Apex Legends 

Berikut cara memainkan legenda Pathfinder dalam game Apex Legends yang perlu Kalian ketahui: 

  1. Pathfinder sangat handal dalam berayun, meluncur, melompat, bergulat hingga bergerak saat baku tembak, oleh karena itu pemain harus selaku berkonsentrasi selama permainan berlangsung 
  2. Gunakanlah skill grappling hook sesering mungkin untuk menyerang dan menangkap musuh 
  3. Mobilitas robot Pathfinder yang tinggi dengan reposisi yang tak terduga membuat pemain harus melakukan perpindahan dengan cepat dan tetap waspada terhadap keadaan sekitar.  
  4. Meski termasuk karakter pendukung, Pathfinder harus berada di area depan untuk membantu membuat rencana pergerakan tim.

Kombinasi Legends Untuk Memaksimalkan Kemampuan Pathfinder 

Untuk memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya, pemain bisa mengkombinasikan beberapa legends yang sesuai dengan Pathfinder. Sebagai rekomendasi, inilah tiga legends yang cocok dikombinasikan dengan Pathfinder. 

Wraith 

Kemampuan Wraith untuk membuat Dimensional Rift akan sangat terbantu dengan adanya skill Zipline Gun milik Pathfinder 

Bangalore 

Kombinasi Bangalore dan Pathfinder membuat pertempuran semakin mudah, dengan mengaktifkan kemampuan ultimate dan smoke launcher yang dimiliki oleh kedua legends ini menjadikan permainan semakin seru dan menegangkan. 

Gibraltar 

Dome of Protection bisa memancing musuh di area terdekat untuk datang, saat itulah Pathfinder akan muncul lewat udara dan melakukan penyerangan bersama dengan Gibraltar.  

Nah itulah guide gameplay Pathfinder Apex Legends yang sangat berperan dalam meningkatkan kapabilitas tim ketika menghadapi musuh. Robot pengintai ini bahkan mampu mengontrol permainan dengan tipe serangan yang sangat agresif sekalipun. 

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Legend Loba: Backstory, Skill, Cara Menggunakan dan Mendapatkannya

Sejak Mei 2022, Game Apex Legends Mobile sudah resmi rilis di Android maupun iOS. Buat kamu yang sudah lama menanti-nantikan game rilisan dari Electronic...